420 Siswa Tapak Suci Ikuti UKT Pimda 160 Wonogiri

420 Siswa Tapak Suci Ikuti UKT Pimda 160 Wonogiri

Pracimantoro - Sebanyak 420 Siswa Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Kabupaten Wonogiri mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat atau UKT. Acara ini dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah 160 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kab Wonogiri dari tanggal 25-26 Februari 2017 bertempat di Kompleks SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro dan Kompleks Museum Karst Pracimantoro.

Ditemui di sela-sela acara, Heri Prayitno Ketua Pimpinan Daerah 160 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Wonogiri mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengevaluasi latihan pencak silat siswa dan dalam rangka sebagai bentuk perkaderan di dalam Ormas Muhammadiyah melalui organisasi pencak silatnya yang bernama Tapak Suci Putera Muhammadiyah. "Yang paling penting selain untuk mengevaluasi proses latihan siswa adalah dalam rangka mencetak kader-kader muhammadiyah yang siap untuk beramar ma'ruf nahi munkar lewat Tapak Suci ini" tambah beliau.

Selanjutnya Heri menuturkan bahwa dari 420 siswa yang mengikuti UKT tersebut,  367 siswa mengikuti ujian siswa melati 1, 26 siswa ke siswa melati 2, 10 siswa ke melati 3, 2 orang ke siswa melati 4, dan 13 siswa ke jenjang Kader Dasar. Materi yang diujikan kepada para peserta meliputi Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Ilmu Pencak Silat, Keorganisasian, Fisik dan Mental Beladiri. "Untuk para calon kader  Tapak Suci yang akan melatih pada acara ini kami berikan pendalaman materi kepelatihan, ke-atletan, dan keorganisasian agar kedepan pada saat bertugas melatih semakin bagus" tandas Heri yang berdomisili di Eromoko.

Kepada para peserta Heri berpesan untuk selalu semangat latihan jangan sampai puas dan putus pada tingkatan yang sudah diraih sekarang. "Lanjutkan perjuangan bantu kader dan pendekar untuk syiar tapak suci dan muhammadiyah di wonogiri" harap Heri.
Acara ini dimulai sabtu pada tanggal 25 Februari pukul 16.00 dan berakhir pada tanggal 26 Februari 2017 pukul 11.00 siang. (Kholid/TS.ID)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar