Ada Apa Ini Ratusan Pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah Berkumpul di Sidoarjo

Ada Apa Ini Ratusan Pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah Berkumpul di Sidoarjo

Sidoarjo | www.tapaksuci.asia

Ratusan pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah berkumpul di Kota Sidoarjo. Mereka berasal dari berbagai daerah yang akan mengikuti pelaksanaan UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) Pendekar yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah II Tapak Suci Putera Muhammadiyah Jawa Timur sejak hari Kamis sampai Sabtu 24-26 Desember 2015.

Elok Koestantono, P. Mdy, Ketua Pimda Tapak Suci 059 Sidoarjo yang juga bertindak selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan bahwa UKT Pendekar kali ini diikuti oleh 24 Pimda.

(Peserta UKT Pendekar di Sidoarjo)

UKT Pendekar di Sidoarjo kali ini diikuti sebanyak 124 orang peserta. Namun ada 5 orang yang mengundurkan diri sehingga peserta yang resmi mengikuti ujian adalah sebanyak 119 orang dengan rincian peserta dari Kader Utama naik tingkat ke Pendekar Muda 65 orang, Pendekar Muda ke Pendekar Madya 32 orang, Pendekar Madya ke Pendekar Kepala 17 orang dan Pendekar Kepala ke Pendekar Utama sebanyak 10 orang,” Terangnya.

Dalam uji kenaikan tingkat yang dipusatkan di SMA Muhammadiyah Sidoarjo ini, para pendekar menjalani beragam tes, diantaranya ujian tulis, membuat karya tulis, dan juga ujian praktek. Tim penguji adalah dewan pendekar Jatim dan pusat Yogyakarta, dan para pendekar akan mengetahui hasil tes pada bulan depan.

UKT Pendekar juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah di antaranya : H. Soedjono, PBr, Drs. H. Hisbullah Rahman, PBr. Ahmad Rifai, SE. PUaTotok Haryono, P.Ka., M. Barrie Hadjir R, P.Br., Chamada Brajanegara, BE. S.Pd., P.Br., dan Drs. M. Ibban Badawi, P.Ua.

Dalam sambutannya ketua dewan guru PP Tapak Suci, Dr. H, Ismail Navianto, SH. MH. P.Br. mengharapkan agar para pendekar menghindari rasa takabbur dan mensyukuri hal positif maupun negatif yang terjadi di dunia ini,” segala hal harus disyukuri, positif ataupun negatif, untuk hal negatif itu cara Alloh menutup pintu maksiat, dan kita harus menjadi umat yang tidak takabbur,” paparnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut berjalan lancar dan sukses berkat kerjasama dan koordinasi semua pihak. Diharapkan hal ini bias memacu semangat para pendekar yang telah lulus ujian untuk mampu mengembangkan perguruan Tapak Suci sebagai sarana dakwah, pembinaan prestasi serta perguruan yang konsisten dalam menegakkan amar ma’ruf, nahi munkar. (Elk/Spn)

 

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar