Berbagai Atraksi Tapak Suci Sorong Raya Warnai Musywil II PWM Papua Barat

Berbagai Atraksi Tapak Suci Sorong Raya Warnai Musywil II PWM Papua Barat

Sorong | www.tapaksuci.asia

Muhammadiyah Papua Barat menggelar agenda tertinggi organisasi yakni Musyawarah Wilayah (Musywil) untuk menentukan kepengurusan PWM Papua Barat pasca Muktamar 47 di Makassar. Selain itu, Musywil yang bertema sentral meneguhkan Muhammadiyah Papua Barat sebagai gerakan pencerahan menuju Papua Barat yang berkemajuan ini akan menentukan arah dan langkah perjuangan lima tahun ke depan.

 Seremoni pembukaan bertempat di sportorium kampus biru STKIP Muhammadiyah Sorong Jalan KH. Ahmad Dahlan, Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Tak kurang dari 500an peserta dari 9 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Wilayah PWM Papua Barat serta undangan yang menghadiri acara pembukaan tersebut. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 28 s/d 29 November 2015.

Hadir dalam pembukaan Musywil tersebut Ketua PP Muhammadiyah Drs. H. A. Dahlan Rais, M. Hum., Unsur PWM Papua Barat H. Nafrul Hutapea, Ketua PDM Kab. Sorong H. Manut Pratikno, S. Pd., Bupati Sorong DR. Stefanus Malak, M. Si., Ketua Harian STKIP Muhammadiyah Sorong Drs. H. Nursono Sidiq, Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong Drs. H. Rustamadji, M. Si., Rektor UMS Sorong DR. H. Hermanto Suaeb, MM., Ketua MUI Kabupaten Sorong H. A. Anderson Miage, M. Pdi. Serta beberapa unsur Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Papua Barat.

Dalam sambutannya Ketua PP Muhammadiyah A. Dahlan Rais berpesan bahwa Musywil bukanlah sarana untuk berebut kekuasaan apalagi sarana memperjuangkan kepentingan kelompok. Musywil adalah sarana penyatuan amal sholeh, menyatukan berbagai perbedaan dan juga sarana menunaikan amanah.

“Perlu kita ketahui bahwa di dalam Musywil ini tidak ada yang namanya mencalonkan diri menjadi pimpinan, yang ada adalah adanya usulan dari anggota yang di bawah berdasarkan kriteria tertentu dan yang bersangkutan siap menjalankan amanah untuk menjadi imamah/pimpinan dalam organisasi Muhammadiyah”. Demikian ucapnya serius.

Dalam pembukaan kegiatan Musywil ini, Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sorong Raya memeriahkan acara dengan berbagai atraksi dan penampilan untuk menyukseskan rangkaian acara pembukaan Musywil. Para kader dan siswa Tapak Suci memberikan kontribusi dengan berpartisipasi mulai dari pawai taaruf jelang Musywil, penampilan jurus ganda serta tunggal baku IPSI, melompati rintangan lingkar api hingga pengamanan kegiatan dengan berkoordinasi komponan terkait. (joko/spn)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar