Highlight Junior World Pencak Silat Championship 2018 di Thailand

Highlight Junior World Pencak Silat Championship 2018 di Thailand

Thailand | Tapaksuci.ID
Kejuaraan Dunia Pencak Silat Junior Tahun 2018 yang berlangsung di Songkhla, Thailand tanggal 23 s/d 29 April 2018 diikuti oleh 31 negara perwakilan termasuk di dalamnya Indonesia. Para atlet junior yang turun dari Indonesia adalah mereka yang selama ini telah dididik dan dilatih di PPLP yang bersinergi dengan IPSI. Atlet Indonesia yang turun dalan ajang bergengsi ini berjumlah 17 atlet.


Dalam pernyataannya yang dikutip dari OkeZone, Teguh Raharjo yang juga selaku Asisten Deputi III Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora menjelaskan bahwa pada kejuaraan ini Indonesia hanya turun di 11 nomor saja. Kondisi berbeda terjadi di negara lain seperti Thailand dan Malaysia yang turun di lebih dari 20 nomor.
"Yang dikirim ke Thailand adalah siswa-siswi PPLP yang bersinergi dengan IPSI. Kami berharap ke depannya PPLP maupun SKO mampu menjadi penyuplai atlet-atlet nasional," katanya.
Berikut nama-nama atlet yang menyumbangkan emas kejuaraan:
1. Khoiruddin Mustaqin, PPLP Jateng, Kelas C Putra;
2. Hidayat L., PPLP Sulut, Kelas E Putra;
3. Yuliana, PPLP NTB, Kelas A Putri;
4. Kurnia Fatma, PPLP Jateng, Kelas B Putri;
5. Triana Ragil, PPLP Jateng, Kelas F Putri;
6. Fadia Salsadila dan Nadya Putri Larasati, PPLPD Jabar, Kategori Ganda Putri;
Medali perak dipersembahkan oleh Airfan Imran yang tampil di kelas G putra asal PPLP Malut, Suryaningtyas di kelas E putri dr PPLP Jatim, M. Hikam yang tampil di nomor perorangan TGR putra adalah PPLPD Jabar dan regu putri TGR atas nama Widya Tri, Fadya Salsadila, Nadya Putri Larasati asal PPLPD Jabar.
Sedangkan medali perunggu masing-masing dikoleksi oleh Mykle Manopo yang tampil di kelas I putra dr PPLP Sulut, Fardlillah Rahma A dikelas J putri asal PPLP Jateng, Regu putra TGR atas nama Krisna Banyu, Rano Slamet N, M Hikam dari PPLPD Jabar dan ganda putra TGR melalui Rano Slamet dan Krisna Bayu yang juga berasal dari PPLPD Jabar. (SPN/TS.ID)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar