Jamnas Kader dan Pendekar Tapak Suci, Bumikan Pencak Silat Nusantara

Jamnas Kader dan Pendekar Tapak Suci, Bumikan Pencak Silat Nusantara

Jambore Nasional Kader dan Pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah semakin dekat. Penyelenggara dengan penuh rasa tanggungjawab, terus menggeber persiapan event besar perguruan pencak silat berseragam merah-merah itu.

“Hari ini, Insya Allah kami akan sampaikan undangan kepada Pimpinan Wilayah di seluruh provinsi yang ada,” demikian ungkap Romy Ardiansyah, ketua Panitia Penyelenggara kepada media ini melalui pesan pendeknya, beberapa waktu lalu.

Menurut Romy, yang kini menyandang gelar Pendekar Madya di perguruan silat di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah itu, peserta yang terdiri dari tingkatan Kader dan Pendekar dari seluruh daerah, sudah dapat mendaftarkan diri mulai dari saat ini.

“Jumlah peserta tidak kita batasi dari masing-masing wilayah dan daerah. Seluruh tingkatan pimpinan, dapat mengirimkan Kader dan Pendekarnya pada iven akbar ini nanti,” jelasnya.

Terkait dengan pembiayaan kegiatan yang dibebankan kepada peserta, nantinya setiap peserta diwajibkan membayar Sumbangan Wajib Peserta (SWP) Rp400.000. Dari dana tersebut, panitia penyelenggaran telah menyiapkan fasilitas yang dapat dinikmati semua peserta.

“Untuk fasilitas yang diberikan kepada peserta, kita telah putuskan bahwa saat acara digelar, peserta akan mendapatkan konsumsi, transportasi lokal, kertas kerja kegiatan, serta tenda yang akan digunakan di camping ground. Selain itu, kami juga telah siapkan baju kaos berlogo kegiatan dan cenderamata berbentuk Kerambit,” imbuhnya.

Menjawab informasi yang beredar di kalangan para pesilat Tapak Suci, pada iven Jamnas juga akan digelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pendekar Tapak Suci, Romy menjelaskan bahwa rencana itu memang ada.

“Untuk UKT Pendekar di Jamnas tersebut, kita sedang bicarakan dengan pihak Pimpinan Pusat Tapak Suci. Nanti, bila pendaftar untuk UKT Pendekar telah cukup sesuai dengan jumlah yang ditentukan oleh penyelenggara, kegiatan tersebut dapat digelar,” jawabnya.

Secara terpisah, Pendekar Madya TSPM Walyono yang menjabat sekretaris penyelenggara menyampaikan, pendaftaran peserta juga dapat dilakukan melalui sistim online. Dengan mengklik banner di website  http://pimpinanpusattapaksuci.org, calon peserta akan dialihkan pada menu pendaftaran.

“Kami telah siapkan ruang maya untuk para pendaftar. Calon peserta Jamnas yang akan digelar di Kaliurang pada 22 – 24 Juli nanti, dapat mengakses laman Pimpinan Pusat Tapak Suci. Nanti kita tinggal merekapitulasi kepesertaan dari sana.” 
Sumber : Pewarta Indonesia

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar