Jelang Musywil Muhammadiyah Jateng, Tapak Suci Kudus Terjunkan 100 Personel Kosegu

Jelang Musywil Muhammadiyah Jateng, Tapak Suci Kudus Terjunkan 100 Personel Kosegu

Kudus | www.tapaksuci.asia

Tapak Suci Putera Muhammadiyah PIMDA 157 Kabupaten Kudus benar-benar serius dalam rangka turut menyukseskan gawe warga Muhammadiyah Jawa Tengah. Gawe yang dimaksud adalah agenda Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah Jawa Tengah pasca Muktamar ke-47 di Makassar yang rencananya akan digelar di Kabupaten Kudus pada tanggal 18 sampai dengan 20 Desember 2015 mendatang.

Keseriusan Tapak Suci Kabupaten Kudus tersebut salah satunya dibuktikan  sejak pertengahan November lalu dengan mengadakan event kejuaraan bertajuk Tapak Suci Kudus Open 2015.

Selain kegiatan di atas, kali ini Tapak Suci Kudus juga sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan pengamanan serta melakukan pengawalan kepada tamu kehormatan yang hadir dalam Musywil Muhammadiyah Jateng 2015. Setidaknya  sebanyak 100 personel Korps Kosegu (Korps Serbaguna) telah digembleng melalui latihan intensif untuk mengamankan jalannya Musywil.

Mereka mengadakan latihan rutin setiap Jumat sore. "Selain menu latihan baris berbaris, ada menu latihan khusus yaitu teknik pengawalan tamu kehormatan. Latihan kami pusatkan di STIKES Muhammadiyah Kudus" kata Hariyono, K. Ka. yang juga ketua umum Pimpinan Daerah 157 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus.

Ketua Kosegu Andy Hardiyanto, K.Ka, menambahkan, personel Kosegu memiliki dasar keahlian sebagai pesilat. Mereka juga dibekali sejumlah teknik praktis menghadapi situasi kekacauan. Pembekalan teknik praktis ini dimaksudkan untuk mempersiapkan diri jika terjadi situasi yang tidak diinginkan. (Nwh/Spn)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar