Kejurcab IPSI Kabupaten Merauke Ditutup, Tapak Suci Persembahkan Juara Umum III

Kejurcab IPSI Kabupaten Merauke Ditutup, Tapak Suci Persembahkan Juara Umum III

Merauke | www.tapaksuci.asia

Kejuaraan Cabang (Kejurcab) IPSI Kabupaten Merauke yang memperebutkan piala bupati resmi ditutup pada Kamis malam (19/11/2015). Seremonial penutupan Kejuaraan Cabang tersebut dilakukan oleh Ketua Umum IPSI Cabang Merauke Heribertus Silubun, SH.

Pada Kejuaraan Cabang Pencak Silat Kabupaten Merauke ini Para Pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah mampu mempersembahkan prestasi dengan menorehkan raihan 5 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Torehan ini menjadikan kontingen perguruan Tapak Suci menduduki Juara Umum III pada gelaran kejuaraan tersebut.

Selebrasi official dan pesilat Tapak Suci Merauke

Meski belum mampu mempersembahkan Juara Umum I, kontingen perguruan Tapak Suci Merauke patut bersyukur. Dengan segala keterbatasan serta minimnya persiapan atlet, mereka masih mampu menduduki Juara Umum III dan bisa bersaing dengan 142 pesilat dari 6 perguruan yang ikut berlaga.

“Kami memahami bahwa di Indonesia Timur hal-hal non teknis terkadang bisa berpengaruh terhadap hasil kejuaraan. Salah satu contohnya ada dua atlet kami yang direncanakan turun gelanggang, namun tidak bisa tampil karena kondisi yang kurang fit. Dengan torehan prestasi ini, tentunya kami harus bersyukur kepad Allah. Namun tentunya kami akan berusaha maksimal lagi untuk memompa semangat dan kerja keras semua pihak khususnya atlet-atlet kami. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan mengharumkan nama perguruan Tapak Suci sebagai perguruan silat yang bermental juara.” Demikian yang disampaikan Aryadi sebagai official tim.

Dalam Kejurcab IPSI Kabupaten merauke ini, selain kelas remaja juga dipertandingkan kelas dewasa putra-putri. Adapun pesilat Tapak Suci rencananya menurunkan 19 pesilat. Namun karena ada 2 pesilat yang tidak fit maka Tapak Suci hanya menurunkan 17 pesilat remaja dan dewasa. Distribusi medali yang diraih beserta nama pesilat Tapak Suci dapat dilihat pada keterangan berikut ini:

Medali Emas Kategori Remaja

-       Kelas D Putra : Yohanis

-       Kelas G Putra : Muhammad Kadri

-       Kelas A Putri : Nurwana

Medali Emas Kategori Dewasa

-       Kelas F Putra : Sabar Supriadi

-       Kelas D Putri : Supriyanti

Medali Perak Kategori Dewasa

-       Kelas H Putra : Ambo Tang

-       Kelas A Putri : Febi Megasari

Medali Perunggu Kategori Dewasa

-       Kelas G Putra : Candra Noor

Semoga raihan prestasi ini bisa berlanjut dan lebih maksimal lagi. Meski Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Merauke berada di ujung Indonesia paling timur, ke depan semoga menjadi pioneer prestasi Tapak Suci Papua dan Papua Barat. (Ary/Spn)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar