Lagi, Tapak Suci Kota Surabaya Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Piala KONI Surabaya 2015

Lagi, Tapak Suci Kota Surabaya Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Piala KONI Surabaya 2015

Surabaya | www.tapaksuci.asia

Pesilat-pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah kembali mengukir prestasi luar biasa. Setelah Berjaya di Kejurnas Antar Perguruan IPSI Pusat Tahun 2015 beberapa waktu lalu, kali ini prestasi berasal dari atlet-atlet PIMDA (Pimpinan Daerah) 06 Kota Pahlawan Surabaya di mana mereka berhasil keluar sebagai Juara Umum dalam sebuah ajang bertajuk Kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan Silat se-Surabaya.

Kejuaraan yang memperebutkan piala KONI Kota Suarabaya tersebut mempertandingkan 17 kelas untuk nomor fighter (tanding) dan 6 kelas untuk nomor tunggal. Pihak panitia penyelenggara membagi dalam dua kelompok usia yakni  14 tahun hingga 17 tahun.

Para atlet muda Tapak Suci berhasil menyisihkan atlet-atlet lain sebanyak 253 pesilat dari 19 perguruan silat yang ada di kota Surabaya. Gelaran ini sendiri merupakan agenda tetap IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Kota Surabaya yang diselenggarakan secara berkala yang memperebutkan piala bergilir KONI Surabaya.

Sebagaimana biasanya Tapak Suci masih menjadi perguruan yang selalu menyandang status juara bertahan atau dengan kata lain dalam beberapa tahun terakhir perguruan Tapak Suci PIMDA 06 Kota Surabaya selalu menjadi juara umum dalam ajang bergengsi tersebut.

Kejuaraan ini sendiri digelar mulai 19 hingga 22 November tersebut dihelatdi Gelanggang Remaja Surabaya, Jl Bogen 1 Surabaya. Sekretaris Umum IPSI Kota Surabaya Boyke Santoso mengatakan kejuaan yang akan digelar selama dua hari ini, bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet  muda petensial yang akan di bina kedalam program Pusat Latihan Cabang (Puslatcab). Selain itu juga digunakan sebagai ajang pemantauan, guna menjaring atlet untuk diikut sertakan pada POR (Pekan Olahraga Remaja) tahun 2016 akan datang.

Ia juga mengatakan perkembangan dunia olahraga pencak silat yang merupakan warisan kebudayaan bangsa Indonesia semakin mendapat tempat dihati masyarakat, khususnya penduduk kota Surabaya. “Sebenarnya untuk jumlah penonton tahun ini menurun karena kapasitas tribun penonton dikurangi” Ungkapnya.

Perolehan medali para pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah PIMDA 06 Kota Surabaya sendiri adalah 6 emas, 6 perak serta 4 perunggu. (el/spn)

 

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar