Latih Fisik dan Mental Siswa, Tapak Suci Magelang Longmarch 5 KM

Latih Fisik dan Mental Siswa, Tapak Suci Magelang Longmarch 5 KM

Prosesi pelantikan salah satu kader

Magelang | Tapaksuci.ID

Dalam rangka melatih mental dan fisik Siswa, Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupatenupaten Magelang adakan Long March Pada Sabtu (28/1/2017).  Acara yang dilaksanakan di Jurang Jero, Srumbung, Kabupaten Magelang. Longmarch ini dihadiri sekitar 1000 peserta. Peserta berjalan kaki sekitar 5 KM dari Lapangan Gluduk, Kabupaten Magelang menuju Jurang Jero.

Acara ini dimaksudkan untuk melatih fisik dan mental pesilat Tapak Suci, kata Panut Roja’I, P.Mdy selaku Pimda Tapak Suci Kabupaten Magelang. Panut juga menambahkan, pada saat perjalanan diharap siswa tetap menjaga akhlak. Hal ini disampaikan Panut karena Long March merupakan Syiar Tapak Suci yang merupakan Pencak Silat berbasis Islam.

Long March menjadi agenda rutin Tapak Suci Kabupaten magelang. Di samping melatih fisik juga ajang silaturahim siswa dan kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah se-Kabupaten Magelang.  Pada acara pembukaan terdapat prosesi pelantikan Saudara Dede yang naik dari siswa ke kader Dasar. Dede dilantik langsung oleh Ahmad Hadi Ismanto, P.Ma.(NSP/Ts.ID)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar