Liputan UKT Tapak Suci Pimda 196 Kabupaten Merauke

Liputan UKT Tapak Suci Pimda 196 Kabupaten Merauke

Merauke | www.tapaksuci.asia

Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah 196 Merauke melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) untuk siswa-siswa mereka. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad, tanggal 19-20 Desember 2015 bertempat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Mopah. Sebagaimana diberitakan, sebelumnya Pimda 196 Tapak Suci Merauke juga menggelar UKT di bulan Juni 2015 yang lalu.

Foto bersama sesaat sebelum dibukanya kegiatan

UKT kali ini diikuti oleh 138 siswa yang merupakan gabungan dari dari dua cabang, yakni dari distrik Merauke dan distrik Tanah Miring. Hadir pula dalam kegiatan tersebut  ayahanda Suwarno,S.Pd, M.Pd. selaku Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi dakwah. Demikian pula keberadaan ortom Tapak Suci adalah merupakan organisasi peñcak silat yang berbeda dengan kebanyakan organisasi atau perguruan lain. Parapendahulu Tapak Suci memiliki budaya semakin tinggi ilmunya, maka semakin rendah hati. Hal ini harus diikuti oleh para kader dan siswa Tapak Suci khususnya yang berada di Kabupaten Merauke.

Tapak Suci di Merauke sudah menjadi perguruan yang cukup disegani dan tidak ada dalam sejarah bahwa TS ada konflik dengan perguruan lain. Hal ini harus tetap dipertahankan. Dan terakhir beliau berpesan kepada para kader/pelatih agar dapat menjadi suri tauladan yang baik bagi diri sendiri dan adik-adiknya yang dilatih. Kegiatan ini sendiri dibuka oleh ketua Pimda 196 Kabupaten Merauke bapak Aryadi dan kegiatan ini direncanakan berakhir pada hari Ahad, 20 Desember 2015 tepatnya ba’da sholat dzuhur WIT. (Ary/Spn)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar