Nuh Putra Damar Alam : Siswa Tapak Suci Belia Inspirasi Baru Pencak Silat

Nuh Putra Damar Alam : Siswa Tapak Suci Belia Inspirasi Baru Pencak Silat

Jakarta | www.tapaksuci.asia

Sejak dilahirkan manusia dibekali naluri bertarung. Selain untuk bertahan hidup, mental bertarung bisa membakar hasrat untuk menjadi lebih kuat dan lebih hebat. Dengan tempaan khusus manusia bisa menguasai puluhan bahkan ratusan jurus dan teknik bertarung sejak usia belia. Demikian juga dengan senjata bisa dikuasai layaknya seorang pendekar.

Belajar sambil bermain, tampaknya pepatah inilah yang tengah dialami oleh seorang bocah bernama Nur Putra Damar Alam. Sekilas bocah yang mengidolakan pesilat dunia Tri Widodo ini terlihat laiknya bocah yang gemar berlatih beladiri. Namun segudang prestasi tingkat nasional ternyata telah banyak ditorehkan siswa Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini.

Di usia yang terbilang masih belia yakni delapan tahun, putra pasangan Khristo Damar Alam dan Sanny Hepianando ini  sudah menjadi figur inspiratif dengan menggeluti serta melestarikan seni beladiri asli Indonesia yakni pencak silat. Memulai belajar pencak silat di perguruan Tapak Suci Nuh tumbuh melebihi harapan orangtua dan para guru/pelatih yang mendidiknya.

Suryo Wirawan salah satu pelatih pencak silat seni Nuh mengatakan bahwa Nuh adalah sosok bocah bertalenta dan bakat. Selain bakat dan talenta yang dimiliki Nuh peran orangtua Nuh juga tak bisa dikesampingkan. Dengan arahan orangtua serta bimbingan pelatih saat ini Nuh bisa menadi sosok bocah yang menjadi inspirasi dunia pencak silat.

Lebih lanjut hal ini ditegaskan ibunda Nuh sendiri Sanny Hepianando. Ibu berjilbab ini mengungkapkan bahwa Nuh adalah anak yang aktif bahkan sejak usia tiga tahunan. Akhirnya kedua orangtua Nuh sepakat untuk lebih mengasah potensi motorik dari Nuh yang salah satunya adalah memberikan Nuh latihan pencak silat. Kedua orangtua Nuh sadar betul bahwa langkah tersebut merupakan upaya juga untuk melestarikan budaya bangsa Indonesia di mata dunia.

Hal yang menarik dari seorang Nuh adalah ia memiliki kelihaian beladiri pencak silat baik kategori tanding maupun kategori seni. Hal ini bisa terlihat pada acara Jambore Pencak Silat 2015 beberapa waktu lalu Nuh menjadi idola baru berkat penampilan seni pencak silat yang diperagakannya.

Selain itu Nuh juga mengukir prestasi dengan sudah menjadi salah satu aktor kecil di film bergenre action Pendekar Tongkat Emas. Memerankan tokoh Gerhana, Nuh tak canggung saat beradu acting dengan nama-nama tenar sekelas Reza Rahadian, Nicolas Saputra bahkan aktris senior Christine Hakim dan Slamet Raharjo. (spn/tsasia)

Untuk lebih lengkapnya anda dapat saksikan dokumentasi video Jejak Pendekar berikut ini :

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar