Olympic Ahmad Dahlan V di Lampung, Tapak Suci Sorong Papua Barat Terjunkan 12 Atletnya

Olympic Ahmad Dahlan V di Lampung, Tapak Suci Sorong Papua Barat Terjunkan 12 Atletnya

Kontingen Kabupaten Sorong Papua Barat dalam ajang Olympic Ahmad Dahlan V di Bandar Lampung

Sebanyak 67 peserta Olympic Ahmad Dahlan (Olympicad) V asal kabupaten Sorong yang mewakili Papua Barat akan mengikuti berbagai lomba di Bandar Lampung. Kontingen yang berasal dari ujung timur Indonesia ini bertekad bisa semaksimal mungkin meraih medali terbanyak dibandingkan  provinsi lain yang ikut dalam ajang bergengsi tersebut.

Ketua kontingen Papua Barat,  Ir. Eko Tavip Maryanto, MT kepada Radar Sorong, Rabu (25/10) mengatakan dalam pelaksanaan Olympicad V ini, kegiatan yang diperlombakan adalah Kejuaraan Tapak Suci Putera Muhammadiyah, IPA, Fisika, Kimia, Biologi, News Reading In English, bercerita tentang keislaman dalam bahasa Arab dan Inggris, Otomotif, Robotika, Film India, Bussines PlanKarya Ilmiah, Majalah Sekolah, dan Design Web ditambah dengan lomba Tilawatil, Musabaqoh, Fahmil, dan Hafidz Qur’an.

Kegiatan semacam ini merupakan ajang pembelajaran yang baik untuk siswa, maka harus benar-benar serius dalam mengikuti lomba ini. Untuk siswa yang belum dipilih sebagai peserta dalam perlombaan ini bisa lebih giat lagi belajar karena masih ada kesempatan tahun-tahun berikutnya untuk mewakili Papua Barat,” katanya.

Khusus turnamen seni Tapak Suci kali ini difokuskan pada gerakan yang menampilkan/memperagakan secara berurutan : Salam Perguruan, Jurus Wajib kemudian Jurus Pilihan, tanpa senjata dalam waktu 5 menit. Peserta wajib mengenakan Pakaian Seragam Latihan Tapak Suci. Diperbolehkan memakai kain sembong/kain samping dan ikat kepala tetapi tidak mempengaruhi nilai. Peserta bersifat group Trio (3 orang putra atau 3 orang putri) untuk katagori SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Khusus peserta dalam kejuaraan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Papua Barat di ajang Olympicad V Lampung disampaikan bahwa mereka berjumlah 12 atlet yang berasal dari jenjang pendidikan SD/MI hingga SMA/SMK atau sederajat. (ts.id/tavip)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar