Open Belgium Pencak Silat 2018, Timnas Indonesia Borong Medali Emas

Open Belgium Pencak Silat 2018, Timnas Indonesia Borong Medali Emas

Tim Nasional Pencak Silat Indonesia

Timnas Pencak Silat Indonesia mengikuti kompetisi Open Belgium Pencak Silat ke-23 yang diselenggarakan oleh Bond Pencak Silat Belgium (BPSB). BPSB merupakan federasi Pencak Silat yang didirikan 36 tahun yang lalu.
Sebanyak 120 atlet Pencak Silat dari 12 negara yakni Indonesia, Belgia, Belanda, Inggris, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Swiss, Amerika Serikat, Azerbaijan dan Austria, berpartisipasi dalam kejuaraan ini.
Duta Besar Indonesia untuk Belgia Yuri O. Thamrin secara resmi membuka turnamen dan menyampaikan apresiasinya kepada Ludo Pieters, Presiden Federasi Pencak Silat Belgia atas usahanya yang tak kenal lelah dalam memperkenalkan Pencak Silat kepada publik Belgia dan Eropa. Thamrin juga memuji para atlet yang datang dari berbagai penjuru dunia sebagai duta untuk seni bela diri Pencak Silat.
Tim Pencak Silat Indonesia membawa pulang 6 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu dari Turnamen Pencak Silat 2018 Terbuka Belgia yang diadakan dari 5-6 Mei 2018 di Schoten-Antwerp.
Sebagaimana disampaikan oleh Head Coach Tim Nasional Pencak Silat Indonesia Rony Saifullah distribusi medali yang diperoleh oleh atlet Indonesia adalah sebagai berikut:
Medali Emas:
1. Wewey Wita
2. Sarah Tria Monita
3. Pipiet Kamelia
4. Abdul Malik
5. Hanifan Yudhani Kusumah
6. Iqbal Candra Pratama
Medali Perak:
1. Komang Harik Adi Putra
2. Amri Rusdana
Medali Perunggu:
1. Aji Bangkit Pamungkas
2. Eko Febrianto
Lebih lanjut Rony berharap event tersebut bisa lebih memaksimalkan persiapan Tim Nasional Pencak Silat Indonesia di ajang Asian Games 2018. manajer berkharisma tersebut juga menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung Timnas Pencak SIlat Indonesia di antaranya Kemenpora, PB IPSI, Manajer, Official serta seluruh pendukung pesilat Indonesia. (RNY/SPN/TS.ID)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar