Tentang Kami

Tapak Suci atau lengkapnya dikenal dengan Perguruan Seni Beladiri Indonesia (PSBI) Tapak Suci Putera Muhammadiyah merupakan perguruan silat yang lahir pada tanggal pada tanggal 10 Rabi'ulawal 1383 H atau bertepatan dengan tanggal 31 Juli 1963. Tapak Suci juga merupakan salah satu organisasi otonom (ORTOM) dari organisasi Muhammadiyah.

Tapak Suci lahir sebagai gerakan nyata untuk memurnikan pembinaan baik sifatnya jasmani maupun rohani dengan menjunjung tinggi kemurnian aqidah Islam. Tapak Suci juga dikenal sebagai gerakan yang mengedepankan amar ma'ruf nahi munkar. sebagaimana difirmankan Allah di dalam al-quran Surat Ali-Imran Ayat (104): "Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar merekalah orang-orang yang beruntung."

Gerakan ini tentu saja bukan hanya dalam bentuk slogan-slogan sebagaimana yang dilakukan oleh beberapa perguruan silat di Indonesia. Banyak di antara perguruan silat yang memiliki slogan amar ma'ruf nahi munkar namun perilaku keseharian justru bertolak belakang.