Pesilat Tapak Suci Bantul Juarai Asean University Games

Pesilat Tapak Suci Bantul Juarai Asean University Games

tapaksuci.asia, Pesta olahraga 17th Asean University Games 2014 digelar di Palembang Sumatera Selatan. Salah satu nomor olahraga yang dipertandingkan adalah pencak silat. Pada turnamen internasional ini berlaga para pesilat tangguh dari negara-negara di Asia Tenggara. Salah satu pesilat Tim Nasional Indonesia adalah Firdhana Wahyu Putra yang turun di kelas H putra (80-85kg). Pesilat Firdhana merupakan kader pemegang sabuk biru di Pimda 02 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Bantul DIY. Pada even ini putra bungsu Pendekar Besar H. Fahruddin ini berhasil menyabet medali emas kelas H putra setelah di babak penyisihan mengalahkan lawan tangguh dari Vietnam, dan melibas pesilat Brunei Darussalam di babak semifinal. Pada babak final Firdhana berhasil mengalahkan pesilat Malaysia.

 
“Bagi saya keberhasilan menyumbangkan medali emas di Asean University Games sangat membanggakan. Ini merupakan hasil dari kerja keras, disiplin, dan pantang menyerah selama menjalani proses latihan. Meski sejak awal saya harus behadapan dengan lawan tangguh dari Vietnam, Alhamdulillah saya bisa melewatinya hingga juara di turnamen ini”, demikian pernyataan Firdhana yang kami kutip dari berita di Harian Kedaulatan Rakyat tanggal 22 Desember 2014.
 
Secara terpisah Hendri Budi Setiawan selaku Ketua Umum Pimda 02 Tapak Suci Putera Muhammadyah Bantul merasa bangga dengan capaian prestasi pesilatnya. “Prestasi yang diraih Firdhana merupakan kado indah di akhir tahun bagi Tapak Suci Bantul. diharapkan Firdhana terus istiqomah dalam latihan membina prestasinya, sehingga akan terus dipakai di timnas Indonesia dalam even lain baik Sea Games maupun Kejuaraan Dunia. Yang tidak kalah penting,perjuangan  Firdhana dalam mengukir prestasi bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan pesilat Tapak Suci Bantul”, ujar Hendri. 
 

Firdhana bukanlah satu-satunya pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang memperkuat timnas Indonesia. Tim nasional Indonesia pada 17th Asean University Games 2014 dilatih oleh 2 pendekar Tapak Suci mantan Juara Dunia Pencak Silat yaitu Abas Akbar (Pimwil Sumsel) dan Rony Saifulloh (Pimwil Jateng). (yudha/sp/ts.asia)


Selengkapnya disajikan berikut ini daftar pelatih dan atlet Tapak Suci yang memperkuat Timnas Indonesia pada Asean University Games :

Abas AkbarPelatih Timnas dari Palembang Sumsel
Rony SaifullohPelatih Timnas dari Surakarta Jateng
Wella U dan Roudhotul MaghfirohMedali Perak nomor seni ganda putri, dari Surabaya Jatim
M Rizki Adi WijayaMedali Emas nomor tanding kelas G putra, dari Surakarta Jateng
Galang Tri Widya PMedali Perak nomor tanding kelas B putra, dari Jateng
Firdhana Wahyu PutraMedali Emas nomor tanding kelas H putra, dari Bantul DIY

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar