PP Tapak Suci Selenggarakan Penataran Wasit Juri & Pelatih Tingkat Nasional Tahun 2018

PP Tapak Suci Selenggarakan Penataran Wasit Juri & Pelatih Tingkat Nasional Tahun 2018

Ilustrasi Kegiatan Wasit Juri dalam Event Kejuaraan Tapak Suci Putera Muhammadiyah

Yogyakarta | Tapaksuci.ID

Dalam perjalanan dari waktu ke waktu. Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah mampu menunjukkan eksistensinya yaitu dibuktikan dengan peraihan prestasi dan bertambahnya baik siswa maupun kader Tapak Suci. Namun hal ini bukanlah pencapaian yang sepenuhnya karena menyadari bahwa pencapaian prestasi tidak sepenuhnya mampu dicapai merata di seluruh wilayah atau daerah. 

Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah memandang perlu melakukan upaya untuk mempertahankan, meningkatkan dan memeratakan prestasi di seluruh Indonesia dengan meningkatkan pola pembinaannya.

Untuk keberhasilan pembinaan dan latihan pesilat Tapak Suci dibuktikan dengan prestasi yang diraih dalam kejuaraan. Keberhasilan seorang pelatih ditunjukkan dengan sejauh mana mampu menciptakan dan membawa atletnya berprestasi dan untuk wasit juri ditunjukkan dengan kemampuannya untuk berlaku tegas dan adil dalam memimpin jalannya pertandingan. Oleh karena itu dalam hal peningkatan kemampuan pelatih dan wasit juri sebagai unsur penting yang berpengaruh terhadap pencapian prestasi atlet, maka Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah mengadakan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini direncanakan digelar di Yogyakarta selama tiga hari sejak tanggal 13 s/d 16 Desember 2016. Dan direncanakan menghadirkan para pemateri yang berkompeten  dari beberapa unsur yaitu :

  1. Pimpinan Pusat Muhammadiyah;
  2. Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah;
  3. Departemen Pembinaan Prestasi;
  4. Bidang Pembinaan Prestasi
  5. Bidang Pembinaan Kepelatihan;
  6. Bidang Wasit Juri;

Selain sebagai media peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) khususnya di bidang Wasit juri & Kepelatihan, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim bagi semua insan Pencak Silat yang tergabung dalam keluarga besar Tapak Suci Putera Muhammadiyah. (TS.ID/SPN)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar