Ratusan Siswa dan Kader Ikuti UKT Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Sorong

Ratusan Siswa dan Kader Ikuti UKT Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Sorong

Perserta UKT Tapak Suci PIMDA 241 Kabupaten Sorong

Majener | www.tapaksuci.id

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Tapak Suci Putera Muhammadiyah PIMDA 241 Kabupaten Sorong digelar selama dua hari sejak Sabtu (28/01/2017) kemarin. UKT yang diselenggarakan di lapangan sepak bola Cenderawasih Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat tersebut diikuti oleh sebanyak 155 siswa putra dan putri yang berasal dari 5 unit latihan dari total 19 unit yang ada. Sedangkan dari penguji maupun panitia terdiri dari 21 personil kader dari berbagai tingkatan baik putra maupun putri.

Sedianya dalam UKT kali ini terdapat 1 unit latihan lagi yaitu dari unit MAN (Madrasah Aliyah Negeri) IC Salawati yang sangat ingin bergabung mengikuti UKT, namun karena kegiatan UKT bermalam dan bukan berada dalam asrama maka siswa-siswi Tapak Suci tersebut tidak diijinkan dan PIMDA 241 Tapak Suci Kabupaten Sorong mengambil kebijakan akan menguji mereka secara tersendiri di dalam asrama.

Kegiatan UKT dibuka secara resmi pukul 17.00 WIT oleh unsur pimpinan yang mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sorong yaitu Djoko Susilo, S. Pd. yang juga salah satu kader kepala (K. Ka.) yang menggerakkan roda organisasi Tapak Suci di Kabupaten Sorong.

(Djoko Susilo, K. Ka.  menghujamkan senjata Segu sebagai tanda UKT dibuka)

Dalam sambutannya Djoko Susilo menyampaikan apresiasi kepada seluruh siswa dan kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah kabupaten Sorong atas kerja keras dan semangatnya dalam latihan selama ini. Lebih lanjut, alumnus Universitas Cenderawasih Jayapura ini mengungkapkan mengapa UKT diselenggarakan di Kelurahan Majener. Pertimbangan tersebut didasari alasan Kelurahan Majener merupakan salah satu unit latihan yang baru dibuka pada tahun 2016. Meskipun demikian, di kelurahan Majener pernah dibuka latihan pada tahun 2008 oleh Riyanto, S. Pd., K. Ka., namun selanjutnya sudah tidak aktif lagi karena pelatihnya bertugas sebagai guru di kecamatan lain yang cukup jauh tempatnya.

(Foto bersama sebelum acara ditutup)

Kegiatan UKT berlangsung selama 2 hari dan ditutup pada hari ini, Ahad (29/01/2017) sebelum sholat dzuhur oleh ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Majener bapak Drs. Isram di depan Masjid Baitul Haram Majener dan selanjutnya kegiatan UKT disempurnakan dengan pembacaan doa serta pengucapan ikrar Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang dipimpin oleh Ahmad Mahmudi, K. Mdy. (JS/SPN)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar