Resmi Dimulai, 425 Atlet Ikuti Kejurnas Remaja VI Tapak Suci 2016

Resmi Dimulai, 425 Atlet Ikuti Kejurnas Remaja VI Tapak Suci 2016

Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais, memukul gong sebagai tanda dimulainya Kejurnas Remaja VI Tapak Suci 2016. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Sebanyak 425 atlet dari 23 provinsi turut serta dalam ajang bertajuk Kejurnas Remaja VI Tapak Suci 2016. Para pendekar ini bakal bertarung di masing-masing kelas, mulai 5-8 Desember, di Dome Universitas Muhammadiyah Malang.

Seremonial pembukaan berlangsung Senin (5/12) petang ini, ditandai dengan berbagai rangkaian mulai defile kontingen hingga penampilan sejumlah pendekar. Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais, resmi membuka even ini, ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutannya, Dahlan menyebut, tapak suci sebagai putra Muhammadiyah tidak lepas dari kewajiban dakwah. “Hal ini sudah berhasil menurut saya. Mereka yang bergabung, insya Allah menjadi remaja yang berakhlak, berkarakter, dan sumber kekuatan bangsa ini,” ungkapnya.

Ia berharap, Kejurnas ini mampu memunculkan atlet-atlet berbakat yang kelak bisa membawa nama harum Indonesia. Dia mengatakan, dalam Muktamar Muhammadiyah di Makassar beberapa waktu lalu, salah satu poin yang diperhatikan adalah internasionalisasi Muhammadiyah.

“Dari sekian hal yang berpotensi, tapak suci yang sangat mungkin membawa Muhammadiyah ke panggung internasional. Ini untuk keperluan membawa dunia ke dalam kehidupan damai, penuh kasih sayang, penuh persaudaraan, sebagaimana nilai-nlai utama Muhammadiyah,” tandasnya.

Sumber : http://malangvoice.com/resmi-dimulai-425-atlet-ikuti-kejurnas-remaja-vi-tapak-suci-2016/

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar