Secuil Aksi dari Pelosok Negeri, Duka Sulteng Duka Kita Semua

Secuil Aksi dari Pelosok Negeri, Duka Sulteng Duka Kita Semua

Aksi Penggalangan Dana Siswa SMK Muhammadiyah Salawati, Kabupaten Sorong untuk Sulteng

Sorong Papua Barat - Dalam rangka peduli korban  gempa dan tsunami di Sulteng ( Palu, Donggala dan sekitarnya ) SMK Muhammadiyah Salawati yg berada di pinggiran Kabupaten Sorong pun melakukan Aksi Peduli Palu & Donggala ( Pray For Palu & Donggala ).

Setelah mereka apel di halaman sekolah dan diberikan arahan oleh para guru pukul 8.00 WIT mereka langsung bergerak ke sasaran masing-masing yg sudah ditentukan oleh gurunya. Sasaran tersebut diantaranya adalah Pasar Tradisional Kelurahan Majener, kios dan toko-toko,  kantor- kantor yg ada di wilayah Distrik Salawati dan perumahan masyarakat.
 

AlkhamduliLlah respon yg diberikan sebagian besar masyarakat sangat positif, karena sesungguhnya mereka pun menunggu adanya lembaga atau LSM yg datang untuk menyalurkan bantuan. Hal ini dibuktikan dalam waktu kurang dari 4 jam dana sudah terkumpul 15.500.000,-  yang selanjutnya akan disalurkan melalui Lazismuh PDM Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Aksi ini selain rasa peduli terhadap saudara setanah air yg mengalir begitu saja juga untuk melatih siswa guna menumbuhkan rasa solidaritas sosial, dan manajemen dalam sebuah pergerakan/aksi sosial di lapangan.

Semoga secuil aksi dari pelosok negeri ini bisa membantu dan membawa berkah bagi saudara-saudara kita di Sulteng khususnya Palu, Donggala dan sekitarnya.

Dj.S.

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar