Seleksi Porprov Kab. Merauke, Tapak Suci Pimda 196 Raih Prestasi Membanggakan

Seleksi Porprov Kab. Merauke, Tapak Suci Pimda 196  Raih Prestasi Membanggakan

Ilustrasi Gambar : Atraksi Tapak Suci

Merauke | Tapaksuci.ID

Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Rusa Merauke menerjunkan atlet-atletnya di ajang seleksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2018 dalam cabang olahraga Pencak Silat.

Ajang tersebut digelar pada tanggal 4 s.d. 6 Juni 2018 (Ba'da sholat taraweh) karena bertepatan dengan bulan Ramadan 1439 H.

Kegiatan seleksi Porprov ini diikuti oleh 6 (enam) perguruan yang berada dan eksis di Kabupaten Merauke, di antaranya adalah: Tapak Suci Putera Muhammadiyah, PSHT, Pagar Nusa, Periasi Diri, IKS-PI, PERSINAS ASAD, dan RJ.

Tapak Suci Pimda 196 sendiri menurunkan atlet sebanyak 11 (sebelas) orang yang terdiri kategori Tanding Putra sebanyak 7 atlet, kategori Tanding Putri 3 (tiga) atlet serta 1 (satu) atlet Seni Tunggal Baku.

Dalam ajang ini atlet-atlet yang muslim terkendala fisik karena di siang harinya mereka berpuasa. Hal ini terlihat dari kondisi fisik dan stamina mereka saat bertanding dan berlaga dalam seleksi ini. Namun hal ini bukan kendala yang serius karena khususnya atlet-atlet Tapak Suci memiliki semangat dan daya juang yang tinggi.

Dari ajang tersebut atlet-atlet Tapak Suci lolos ke semi Final di kelas B, C, D, G dan I untuk kategori Tanding Putra serta kelas A, B & C putri. Di partai final atlet-atlet Tapak Suci meloloskan atlet dikelas C, D, G, dan I serta seni Tunggal Putra.

Sedangkan atlet-atlet putri yang amsuk final adalah kelas A, dan B. Dari partai final perolehan medali adalah sebagai berikut:

Emas:

Zuhaeri Putra Alamsyah, Kelas C Putra;

Muhammad Idris Romadhoni, Kelas G Putra;

Muhammad Wahyu, Kelas I Putra;

Perak:

Muhammad Dayat, Kelas D Putra;

Shinta, Kelas A Putri;

Azzahra Shifa Qur'ani, Kelas B Putri;

Alfian, Tunggal Putra;

Kegiatan ini dikoordinir dan dikomandani langsung para kader Tapak Suci Pimda 196 Merauke. Selanjutnya mereka yang menjadi Juara Satu dipersiapkan di ajang provinsi Papua pada bulan September 2018 mendatang. (Ary/SPN/TS.ID)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar