Tapak Suci Kabupaten Sorong Tuan Rumah Kejurwil II Tahun 2018

Tapak Suci Kabupaten Sorong Tuan Rumah Kejurwil II Tahun 2018

Prosesi penyerahan senjata khas Tapak Suci Kosegu kepada Pendekar Drs. Arbangi, M. Si., P. Ma.

Mayamuk | Tapaksuci.ID

Tapak Suci Papua Barat dan Papua menggelar kejuaran dengan tajuk Kejurwil II Tapak Suci Putera Muhammadiyah Tahun 2018. Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) II Pencak Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah se- Papua Barat dan Papua Tahun 2018 ini diselenggarakan di Kompleks SMK Modellink Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Kejurwil kali ini diikuti oleh 10 (sepuluh) kontingen yang berasal dari Pimpinan Daerah (PIMDA) masing-masing, yaitu:

  1. Kontingen Kabupaten Timika;
  2. Kontingen Kabupaten Nabire;
  3. Kontingen Kabupaten Fakfak;
  4. Kontingen Kabupaten Raja Ampat;
  5. Kontigen Khusus (Fanfanlap) Raja Ampat;
  6. Kontingen Kabupaten Teluk Bintuni Bintuni;
  7. Kontingen Kabupaten Kaimana;
  8. Komtingen Kabupaten Kerom;
  9. Kontingen Kota Sorong;
  10. Kontingen Kabupaten Sorong;

Dari catatan redaksi berarti masih ada beberapa PIMDA yang belum mengikuti Kejurwil kali ini, di antaranya adalah : Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Manokwari.

Bagi tuan rumah Kabupaten Sorong yang didukung penuh juga oleh PIMDA Tapak Suci Kota Sorong, tentunya ini bukan pertama kalinya mereka mengadakan kejuaraan/event penting seperti ini. 

Dalam pembukaan kegiatan yang berlangsung Kamis, 20 Desember 2018 Ir. Eko Tavip Maryanto selaku unsur pimpinan PWM Papua Barat yang juga membuka secara resmi kejuaraan menyampaikan apresiasi dan kebahagiaan salah satu motor organisasi otonom Muhammadiyah aktif melebarkan sayap dakwah di Papua Barat. Lebih lanjut anggota DPR Provinsi Papua Barat ini berpesan agar seluruh komponen Tapak Suci yang ikut dalam kejuaraan untuk menjunjungi tinggi sportivitas dan melebarkan sayap dakwah Muhammadiyah di provinsi Papua dan Papua Barat dan khususnya di kabupaten Sorong.

Senada dengan pesan di atas, Drs. Arbangi, M. Si., P. Ma. selaku sesepuh dan juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Tapak suci Putera Muhammadiyah Papua Barat mengaku termotivasi untuk mewujudkan Kejurwil II Tapak Suci ini. Meski dengan segala persiapan yang minim serta padatnya aktivitas masing-masing masih bisa mewujudkan event dua wilayah yakni Papua Barat dan Papua. Tentunya hal ini patut untuk diapresiasi dan selalu diberikan motivasi bagi kader-kader muda Tapak Suci. Adapun kekurangan persiapan pastilah ada, namun hendaknya jangan dijadikan sebagai bahan permasalahan melainkan dijadikan bahan pelajaran dan pengalaman untuk menyongsong kegiatan  di masa yang akan datang lebih baik lagi.

Hadir pula dalam pembukaan Rektor Unimuda Sorong, Unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sorong serta Ketua IPSI Kabupaten Sorong.

Dalam gelaran Kejurwil II kali ini akan dipertandingkan dua kategori lomba, yakni lomba untuk remaja usia 14 s/d 17 tahun dan kategori dewasa usia 18 s/d 20 tahun. Kegiatan direncanakan mengalami perubahan karena mengakomodir kehadiran peserta dari Kabupaten Keerong, Papua yang baru akan tiba di Sorong (22/12) malam.(IWN/SPN/TS.ID)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar