Tapak Suci Kudus Open 2015, Tuan Rumah Berjaya di Gelanggang

Tapak Suci Kudus Open 2015, Tuan Rumah Berjaya di Gelanggang

Kudus | www.tapaksuci.asia

Pimpinanan Daerah 157 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus mengadakan Kejuaraan bertajuk Tapak Suci Kudus Open 2015. Ajang ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Tengah Periode Muktamar Ke-47 yang rencananya dipusatkan di Kabupaten Kudus tahun ini.

Kejuaraan Tapak Suci Kudus Open 2015 tingkat pelajar Se-Jawa Tengah tersebut digelar di Aula STIKES Muhammadiyah Kudus tanggal 13 s/d 15 November 2015 dan diikuti 246 peserta yang berasal dari 20 kontingen.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh ketua umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus Bapak Dr. H. Achmad Hilal Madjid, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menekankan bahwa  kejuaraan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturrahim antar Pimda Tapak Suci Se-Jawa Tengah sekaligus sebagai sarana syiar dakwah di bidang olahraga. “Semoga kejuaraan ini bisa memompa semangat para pesilat kita serta bisa mempererat tali silaturrahim baik secara internal perguruan maupun keluarga besar Muhammadiyah Jawa Tengah” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Pimpinan Daerah (Pimda) 157 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus Bapak Hariyono, S.Pd menekankan “Kegiatan ini diadakan oleh panitia Musyawarah Wilayah Muhammadiyah – ‘Aisyiyah Jawa Tengah di Kudus Tahun 2015, Pimpinan Daerah 157 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus hanya sebagai pelaksana kegiatan.”


Dari hasil kejuaran yang digelar selama tiga hari tersebut kontingen Kudus selain sukses menjadi tuan rumah juga sukses meraih Juara Umum I dengan mengoleksi 5 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Kemudian di posisi menyusul kontingen Purbalingga yang menjadi Juara Umum II dengan mengoleksi 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu . Kontingen Boyolali mengoleksi 5 emas, 0 perak dan 6 perunggu sehingga menempatkan kontingen  tersebut di posisi Juara Umum III.

Selain menghasilkan tiga juara, gelaran ini juga memilih Pesilat terbaik. Pesilat terbaik putra diraih oleh Yunus Ridwan Firmansyah yang berasal dari kontingen Kudus. Sedangkan pesilat terbaik putrid diraih Bella Serlyana Ayu Putri Kusuma Wardani yang berasal dari kontingen Boyolali. (nwh/spn)

 

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar