Tapak Suci PIMDA 094 Ngawi Juara Umum di Event Bergengsi Kota Ngawi

Tapak Suci PIMDA 094 Ngawi Juara Umum di Event Bergengsi Kota Ngawi

Ngawi | Tapaksuci.ID

Atlet-atlet muda Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimpinan Daerah (PIMDA) Tapak Suci Putera Muhammadiyah 094 Kabupaten Ngawi mengukit prestasi gemilang lagi. Para pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Ngawi berasal dari binaan 3 (tiga) padepokan, yakni : Padepokan Cikauman, Padepokan Sironaman dan Padepokan Kosegu.

Pembukaan kejuaraan pencak silat ini dilakukan Senin (12/11/2018) di  Gelanggan Olah Raga Bung Hatta,. Pembukaa tersebut juga dihadiri oleh Ketua KONI Rahmat Suprasono, Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga, Rahmad Didik Purwanto serta DANYON Armed XII,  Mayor (Arm) Ronald F Siwabessy. Ketua IPSI dan pengurus perguruan silat di Kabupaten Ngawi tentunya juga hadir.

Peserta yang berlaga pada event tersebut semakin banyak, di gelaran tahun ini ada 252 atlet yang berasal dari 12 padepokan dan 11 perguruan silat yang berada di kabupaten Ngawi,” ungkap Sigit Sudariyadi, yang juga sebagai Ketua Panitia.

Kejuaraan pencak silat ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap olahraga asli Indonesia sekaligus mencari bibit atlet berbakat” imbuhnya.

Kali ini para pesilat muda Tapak Suci tersebut keluar sebagai  Juara Umum setelah berjuang tanpa kenal lelah mengandaskan para pesilat yang berlaga di perhelatan  perhelatan Bupati Ngawi Cup IV & sekaligus Kapolres Ngawi Cup II Tahun 2018.

Tapak Suci PIMDA 094 Kabupaten Ngawi dikukuhkan sebagai Juara Umum setelah mengumpulkan perolehan 9 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu. Sedangkan perguruan silat PSHT berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 8 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu.

 Hampir semua perguruan silat yang tersebar di padepokan-padepokan Kabupaten Ngawi turut menyemarakkan acara ini. Mereka mengirimkan pesilat-pesilat terbaiknya untuk mengikuti acara ini. Adanya kejuaraan seperti ini juga menjadi kegiatan positif daripada saling bentrok di jalan atau terlibat perkelahian liar. Dalam pembukaan tersebut, juga ada pertunjukkan oleh para pesilat dalam memamerkan ketangguhan dan keindahan jurus mereka. (SAS/TS.ID)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar