Tapak Suci UNS Sabet Gelar Juara Umum di Airlangga Cup 2017

Tapak Suci UNS Sabet Gelar Juara Umum di Airlangga Cup 2017

Tim Tapak Suci UNS yang mengikuti Airlangga Championship 2017

UNS – Universitas Sebelas Maret Surakarta kembali menorehkan prestasi gemilang tahun ini. Terbukti dengan gelar juara umum yang berhasil disabet oleh UKM Tapak Suci UNS pada kejuaraan The 8th Airlangga Championship 2017, Jumat (3/11/2017). Gelar bergengsi tersebut berhasil dibawa pulang berkat kesuksesan tim Tapak Suci UNS yang telah mengumpulkan lima medali emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Kesembilan gelar tersebut disabet oleh delapan mahasiswa UNS, antara lain Malik Abdul Aziz, M. Said, Andi Pratowo, Bella Sherliyana, Novita, Vivi Berliandini, Elvira, dan Aris Fatkhurrohman. Salah satu diantaranya berhasil menyandang gelar pesilat terbaik putri yakni Vivi Berliandini yang merupakan mahasiswi program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Penjaskesrek FKIP)

Berlangsung sejak Minggu (29/10/2017), kompetisi yang rutin diselenggarakan setiap tahun tersebut mempertandingkan 107 kontingen dan 1.128 peserta dari seluruh Indonesia. Meskipun sempat absen di kompetisi tersebut, UNS tetap unjuk gigi dengan menyabet berbagai gelar juara tersebut.

Di tahun yang sama, UKM Tapak Suci UNS juga telah mengukuhkan prestasinya dengan meraih juara umum di kejuaraan Tapak Suci nasional antar perguruan tinggi yang memperebutkan piala rektor UNS akhir Maret lalu.

Penyerahan hadiah kepada para juara Airlangga Championship 2017

“Semenjak UKM Tapak Suci UNS ini berdiri, kita sudah membuat komitmen. Kita harus membuat program tradisi juara baik di latihan, pertandingan, dan kehidupan sehari-hari. Juara di setiap pertandingan merupakan bonus dari apa yang sudah dilakukan di tempat latihan kita di UNS. Alhamdulillaah di tekad itu Tapak Suci ini selalu memberikan kontribusi terhadap prestasi perguruan, universitas, daerah, dan bangsa negara Indonesia. Dakwah kita di prestasi kita,” jelas Rony Syaifullah selaku pembina UKM Tapak Suci UNS. humas-red.uns/Dty

Sumber : Tapak Suci UNS

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar