UKT di Sekolah Negeri Berasrama, Tapak Suci Pimda 241 Sorong Kembangkan Sayapnya

UKT di Sekolah Negeri Berasrama, Tapak Suci Pimda 241 Sorong Kembangkan Sayapnya

Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Sorong Papua Barat sebagai salah satu MAN yang baru dibuka pada tahun 2016 secara bersamaan dengan tujuh MAN lainnya di beberapa wilayah Indonesia di mana MAN IC Sorong memberi kepercayaan kepada Tapak Suci Putera Muhammadiyah sebagai pengisi kegiatan ekstrakurikuler wajib bagi peserta didiknya.

Kesempatan baik ini digunakan oleh Pimda Tapak Suci 241 Kabupaten Sorong untuk melebarkan sayap merambah sekolah-sekolah non Muhammadiyah. Sebelum di MAN IC Sorong, SMK Modellink Kabupaten Sorong juga memberi kepercayaan kepada Tapak Suci Putera Muhammadiyah sebagai ekstrakurikuler beladiri bagi siswa didiknya.

Setelah berjalan kurang lebih delapan bulan, unit Latihan MAN IC Sorong melakukan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Siswa perdana. UKT pada Unit Latihan MAN IC ini sebenarnya merupakan rangkaian UKT serentak Pimda 241 sebelumnya pada 28 Januari 2017 yang lalu. UKT dilaksanakan secara terpisah serta khusus untuk Unit Latihan MAN IC karena peraturan Madrasah yang tidak mengijinkan para siswanya bermalam di luar asrama. Kegiatan UKT dilaksanakan dua hari sejak Sabtu (04/02/2017) hingga Ahad (05/01/2017) bertempat di komplek asrama MAN IC Sorong dengan jumlah peserta 33 orang, terdiri dari 20 Siswa puteri dan 11 Siswa putera.

Kegiatan pembukaan UKT dibuka secara resmi pada pukul 16.00 WIT, dihadiri oleh Kepala MAN IC, Bapak Ismail Betawi, S. Pd beserta guru pamong MAN IC dan unsur Pimpinan Pimda 241 Kabupaten Sorong.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah mengapresiasi Pimda 241 yang berkenan melatih beladiri Pencak Silat kepada para siswanya. Kepala Madrasah berharap dengan adanya ekstrakurikuler beladiri ini bisa menjadi bekal kepada para siswanya untuk menjaga diri, melatih kesabaran, melatih kerendahan hati,menjaga kesehatan dan juga prestasi.

Sambutan kedua dari Sekretaris Pimpinan Wilayah 35 Papua Barat, Kartono, S. Kom, K. Ka. Dalam sambutannya, Kartono berharap Unit Latihan MAN IC bisa menjadi pencetak atlet mengingat MAN IC adalah sekolah berbasis asrama yang potensial sebagai tempat latihan dengan metode pemusatan. Pada kesempatan tersebut Ketua Pimda 241 Kabupaten Sorong, Setyo Teguh Santoso, S. Pd, K.Ua, secara resmi membuka kegiatan UKT Unit Latihan MAN IC dengan secara simbolis menancapkan senjata khas Segu.

Kegiatan UKT berlangsung selama dua hari dan berakhir pada Ahad (05/02/2017) sebelum shalat dzuhur. Kegiatan UKT ditutup secara resmi oleh Ketua Pimda 241 Kabupaten Sorong, Setyo Teguh Santoso, S. Pd, K.Ua, dihadiri oleh segenap unsur Pimpinan Pimda 241 dan Panitia UKT. (Mukri/TS.ID)

Dipost Oleh Super Administrator

Dengan Iman dan Akhlaq Kami Kuat, Tanpa Iman dan Akhlaq Kami Lemah. Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billahil 'Aliyil Adzim...

Post Terkait

Tinggalkan Komentar