Download Sinyal TV Digital Apk Versi Terbaru 2022

Tapaksuci.idSinyal TV Digital Apk – Sinyal TV Digital Apk kini sudah bisa kamu dapatkan serta miliki menjumpai kamu yang ingin menonton tv. Pemerintah pemerintah baru saja melaksanakan kebijakan untuk mengubah frekuensi sinyal dari TV analog ke TV digital.

Program dengan nama Analog Switch Off atau yang sering di singkat dengan ASO ini sudah selesai di laksanakan sejak tanggal 2 November pada tahun 2022. Sementara untuk mengecek ketersediaan sinyal, kita dapat bisa melakukannya dengan menggunakan Aplikasi sinyal TV Digital Apk. Cek link downloadnya dan penggunaannya di bawah ini.

Tentang Aplikasi Sinyal TV Digital

Seperti yang sudah dijelaskan, Sinyal TV Digital APK ini baru saja di rilis oleh pemerintah tujuannya membantu kita untuk mengecek sinyal. Nah, semua kanal dari TV analog nantinya juga akan di hentikan dan akan beralih ke jaringan frekuensi baru yang lebih maksimal lewat siaran TV Digital.

Jadi, kamu yang menonton Televisi kini harus beralih ke Frekuensi Digital, dan untuk para pengguna non Smart TV harus menambah alat atau menggunakan Set Top Box atau STB. Nah, keuntungan dengan peralihan frekuensi sinyal sendiri, adalah pengguna akan bisa mendapatkan kualitas tayangan dengan suara yang sangat jernih. Namun, kenyataannya penyebaran sinyal TV digital, masih belum bisa merata di semua wilayah yang ada di Indonesia.

Perlu diketahui, aplikasi sinyal TV digital dikembangkan oleh kominfo dan memang di khususkan untuk masyarakat supaya mendapatkan informasi sinyal TV Digital yang lebih baik. Sehingga, dengan begitu maka masyarakat bisa langsung meninjau ketersediaan sinyal TV Digital sesuai dengan wilayah masing masing. Serta juga aplikasi tersebut bisa membantu masyarakat untuk mengetahui tentang sinyal TV yang tersedia bila sudah menyesuaikan antena yang di gunakan.

Fitur – Fitur Sinyal TV Digital

Ada bayak keuntungan yang bisa kamu dapatkan nantinya melalui Sinyal TV Digital. Jadi, kamu yang baru mau migrasi ke TV digital, kini kamu wajib simak ulasan tentang Fitur Unggulan Sinyal TV Digital AP di bawah ini.

1. Cek Jangkauan Sinyal

Mungkin beberapa dari kamu ada yang masih ragu apakah wilayah tempat tinggal kamu bisa mendapatkan channel TV digital atau tidak. Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk mengecek kekuatan sinyal sesuai dengan wilayah kamu masing – masing. Jadi, kamu nantinya akan mengetahui channel apa saja yang dapat ditonton.

2. Memperkuat Sinyal

Uniknya lagi, aplikasi ini juga dapat memperkuat sinyal ke televisi digital. Jadi, ketika ada gangguan, maka kamu bisa mengatasinya tanpa mengeluarkan modal lagi. Bahkan selain itu, SinyalTVDigital juga nantinya akan memperlihatkan informasi seputar perkiraan jangkauan dan kekuatan sinyalnya. Jadi, kamu dapat mengetahui ke arah mana sebaiknya mengarahkan antena supaya mendapatkan sinyal terkuat.

3. Channel TV Digital Terlengkap

Selain itu, aplikasi ini memiliki daftar channel TV terlengkap untuk dilihat seberapa kuat jangkauannya. Kamu perlu tahu, bahwa ada 43 konten siaran yang bisa kamu dapatkan nantinya. Entah itu sinyal TV digital SCTV, RCTI, TvOne, maupun lainnya bisa kamu cek sendiri.

4. Auto Search Channel Televisi

Nah, supaya mempermudah penggunaannya, terdapat fitur auto search sehingga kamu bisa mencari sendiri channel yang diinginkan. Jadi, apabila kamu memiliki channel favorit dan kamu ingin tahu apakah jangkauannya sampai ke wilayah kamu, maka kamu bisa langsung pakai fitur ini saja.

Download Aplikasi Sinyal TV Digital APK Terbaru 2022

Jika kamu tertarik ingin mencoba Aplikasi sinyal TV Digital, maka sekarang kamu bisa langsung download melalui Google Play Store atau App Store. Pasalnya, Aplikasi yang satu ini sudah di rilis secara resmi dan kini bisa langsung kita gunakan untuk meninjau sinyal TV Digital yang lebih baik.

Berikut adalah Link download aplikasi sinyal TV digital yaitu:

App Store: klik disini

Play Store: klik disini

Baca Lagi :

  1. Begini Cara Nonton Piala Dunia 2022 Qatar Secara Gratis!
  2. Download Animasu Net, Nonton Streaming Anime Sub Indo
  3. Download Provid WhatsApp, Jadikan Profil WA Bergerak!

Cara Menggunakan Aplikasi Sinyal TV

Berikut ini cara menjalankan Aplikasi Sinyal TV:

  1. Langkah yang pertama silahkan buka Aplikasi Sinyal TV Digital yang tersedia di HP kamu.
  2. Jangan lupa aktifkan dan berilah Izin untuk bisa mengakses lokasi.
  3. Kemudian klik Get Started.
  4. Lalu klik ikon Bidik dan arahkan ke bagian tengah bawah layar.
  5. Setelah itu, masukkan Lokasi sesuai dengan wilayah kamu masing – masing.
  6. Kemudian Informasi terkait lembaga multiflexing akan langsung di tayangkan di layar TV kita.
  7. Nah, supaya bisa lebih jelas detail kekuatan sinyal silahkan kamu Klik See Mux.
  8. Terakhir, klik ikon yang berbentuk Galeri untuk melihat daftar lengkap konten siaran TV.
  9. Selesai.

Nah, cukup sekian artikel kali ini yang bisa Mimin bagikan, semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat bagi kamu.

Leave a Comment