Fitur Notes Instagram Tidak Muncul? Ini Cara Mengatasinya!

Tapaksuci.id – Fitur Notes Instagram Tidak Muncul – Aplikasi Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media yang paling banyak digunakan. Bagiaman tidak? Instagram adalah sebuah aplikasi sosial media yang memungkinkan penggunanya untuk memposting gambar dan video, membuat story, partnership dengan brand-brand, chatting, live, dan lain sebagainya. Sehingga tidak heran jika Instagram selalu menambahkan fitur baru dengan tujuan supaya membuat para penggunannya nyaman.

Nah, tahukah kamu bahwa belakangan ini pihak Instagram telah merilis fitur terbarunya yakni fitur Notes atau yang sering dikenal sebagai Catatan? Meskipun fitur yang satu ini terbilang baru namun banyak para pengguna Instagram yang sudah menyayangkan kenapa fitur yang satu ini masih belum muncul di sebagian pengguna Instagram?

Beberapa dari mereka merasa kebingungan dan ingin mencari tahu tentang bagaimana cara untuk mengatasi masalah fitur Note yang tidak muncul di dalam Aplikasi Instagram. Untuk itu, apabila kamu salah satunya yang mengalami hal serupa, kamu perlu simak ulasan di bawah ini. Sebab, pada kesempatan kali ini Mimin akan membagikan Cara Mengatasi Fitur Notes Instagram yang Tidak muncul untuk kamu. Jadi, pastikan terus simak pembahasan di bawah ini hingga tuntas ya.

Fitur Notes Tidak Tampil di Instagram

Notes atau catatan ini sendiri sebuah fitur baru yang di tawarkan oleh pihak aplikasi Instagram. Nah, meskipun fitur yang satu ini masih tergolong baru, namun masih ada beberapa pengguna yang tidak bisa menggunakan Instagram Notes ini.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Nah, kamu yang saat ini sedang mengalami masalah tidak munculnya fitur Notes pada Aplikasi Instagram, maka disini Mimin akan berikan tips cara mengatasinya. Jadi, pastikan terus simak artikel ini, ya.

Cara Mengatasi Fitur Notes Instagram yang Tidak muncul

Perlu diketahui, bahwa fitur Notes di Aplikasi Instagram adalah salah satu fitur yang menggunakan versi V263.2.0.19.104, jadi sangat besar kemungkinan kalau kamu menggunakan Aplikasi Instagram dengan versi lama maka fitur Notes tidak akan muncul. Maka dari itu, sangat dipelukan langkah pembaharuan Aplikasi Instagram kamu dengan menggunakan beberapa langkah berikut ini:

  1. Pertama, Uninstal terlebih dahulu Aplikasi Instagram yang kamu punya.
  2. Apabila kamu menggunakan Android, maka buka Play Store, atau jika kita menggunakan iPhone silahkan bukalah App Store.
  3. Setelah itu, Install ulang Aplikasi Instagram.
  4. Nah dengan begitu maka secara otomatis Aplikasi Instagram di HP kamu sudah dalam keadaan versi terbaru.

Jadi, setelah kamu sudah melakukan upgrade pada Aplikasi Instagram, maka semua fitur dan Aplikasi akan mendapatkan versi yang terbaru dan fitur Notes yang sebelumnya tidak muncul, akan muncul di dalam Aplikasi Instagram kita. Hanya sebagai tambahan saja, apabila fitur Notes masih belum muncul, meski kita sudah melakukan upgrade tunggulah selama 1 kali dalam waktu 24 jam.

Karena memang, fitur notes masih fitur terbaru siapa tahu saja jika fitur yang satu ini masih dalam proses uji coba, sehingga penggunaannya masih belum merata serta masih dalam pengecekan secara berkala.

Masih Banyak Informasi Yang Lebih Menarik :

  1. Cara Membuat Note di Instagram Android dan iOS
  2. Cara Merubah Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone
  3. Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar Lengkap Jam Tayang Indonesia

Kelebihan Fitur Notes Instagram

Ada banyak kelebihan yang di tawarkan oleh fitur baru Notes Instagram ini. Beberapa diantaranya adalah tidak adanya sebuah notifikasi untuk pengguna lainnya. Karena memang, Notifikasi pada sebagian pengguna lain di anggap sangat memaksa, dan tidak seperti Stories. Bahkan Notes ini sendiri juga terlihat di Inbox pengguna saja. Kamu hanya bisa melihat catatan seseorang yang memang sudah di ikuti atau bisa juga dari teman di kolom DM. Selain itu, DM atau Direct Message, yaitu kita tidak perlu menulis langsung yang akan di tujukan kepada oran tertentu, namun bisa memancing obrolan melalui catatan yang sudah di bagikan. Maka dari itulah, mungkin fitur Notes bisa menjadi cara baru untuk kreator konten, pengiklan, brand dan yang lainnya.

Untuk berbagi sebuah berita, sebab pembaharuan atau informasi lain terkait tentang produk mereka tidak akan seperti nge spam. Apalagi pengumuman yang di buat akan tampil di atas Inbox pengguna yang tidak akan mudah tersapu seperti Stories.

Baiklah, mungkin hanya itu saja ulasan singkat yang dapat Mimin bagikan pada kesempatan kali ini tentang Fitur Notes Instagram Tidak Muncul? Ini Cara Mengatasinya!. Semoga dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu semua serta informasi diatas dapat kalian pergunakan dengan baik ya. Sekian, dan terima kasih telah berkunjung di Tapaksuci.id. Sampai jumpa!

Leave a Comment