Spotify Time Capsule, Ini Cara Buatnya!

Tapaksuci.id – Spotify Time Capsule – Dimana membuat Spotify Time Capsule adalah salah satu cara yang bagus untuk mengabadikan momen spesial dan membuatnya tersedia untuk dibagikan dengan teman dan keluarga. Pasalnya, Time Capsule memungkinkan kamu untuk membuat daftar putar hanya dengan satu artis atau beberapa artis berbeda yang menangkap momen tertentu pada waktunya. Bahkan dengan cara ini, kamu juga nantinya akan bisa mendengarkan lagu yang sama lagi untuk mengingat momen itu selama bertahun – tahun.

Tidak perlu bingung dan khawatir. Sebab, membuat Kapsul Waktu Spotify adalah proses yang sederhana, namun ada beberapa tips dan trik yang dapat membantu kamu mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman kamu. Pada kesempatan kali ini, Mimin akan membagikan cara untuk membuat Kapsul Waktu yang mudah diingat dan dapat dibagikan. Yuk, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini hingga tuntas.

Sekilas Tentang Spotify Time Capsule

Perlu kamu ketahui, bahwa Spotify Time Capsule merupakan sebuah fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan playlist lagu favorit. Bahkan uniknya lagi, playlist ini diberikan untuk membawa para pendengarnya untuk bisa bernostalgia.

Nah sesuai dengan namanya itu sendiri, bahwa kapsul waktu di Spotify ini akan membuat playlist dari lagu-lagu lama terbaik untuk para penggunanya. Jadi, nantinya para pengguna akan dapat memutar lagu lawas terbaik untuk merasakan masa lalu.

Bahkan juga nantinya akan ada total 2 Jam penuh playlist pemutaran lagu yang membawakan penggunanya untuk bernostalgia, dengan berbagai macam lagu-lagu ikonik pada masanya. Dan yang lebih menariknya lagi, bahwa playlist ini akan tetap disesuaikan dengan genre favorit dari para pendengar.

Lantas, bagaimana? Sangat menarik bukan? Mungkin kamu sudah menemukan beberapa pengguna yang membagikan Spotify Capsule ini di media sosial mereka. Pastinya sangat menarik bukan untuk diikuti?

Cara Buat Spotify Time Capsule

Tertarik ingin mendapatkan playlist lagu lawas terbaik? Sebelum memutuskan untuk membuatnya, sebaiknya kamu perlu siapkan akun Spotify kamu terlebih dulu untuk bisa login. Apabila sudah, maka kini kamu bisa langsung ikuti panduan singkat di bawah ini:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi browser dan masuk ke situs resminya di sini.
  2. Kemudian silahkan klik Get Playlist untuk memulai.
  3. Setelah itu, kamu bisa login dengan akun Spotify kamu.
  4. Lalu tunggu beberapa saat dan Spotify akan langsung memproses permintaan playlist lagu kamu.
  5. Apabila sudah, maka kamu sudah bisa memutar playlist lagu dari kapsul waktu yang sedang viral ini.
  6. Selesai.

Baca Juga Informasi Yang Lebih Menarik Disini :

  1. Toasteed Analisis Akun Twitter Viral, Ini Cara Membuatnya!
  2. Begini Cara Memindahkan Kontak ke Google Drive di Android
  3. Fitur Notes Instagram Tidak Muncul? Ini Cara Mengatasinya!

Cara mengatasi Spotify Time Capsule Tidak Muncul

Update Aplikasi Spotify

Jadi, Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah apakah aplikasi Spotify yang ada di ponselmu sudah menggunakan versi terbaru atau belum. Jadi, pastikan dulu bahwa Spotify yang kamu gunakan sudah versi, karena memang fitur ini hanya muncul jika kamu sudah menggunakan versi terbaru. Dan untuk menggunakan versi terbaru Spotify, kamu bisa langsung update aplikasi Spotify di Play Store atau App Store.

Hapus cache aplikasi Spotify

Selanjutnya adalah dengan menghapus Cache aplikasi Spotify, jadi kamu perlu menghapus Cache aplikasi Spotify yang terdapat di ponsel dengan rajin. Jika Spotify yang kamu miliki ternyata memiliki cache yang menumpuk, maka hal ini memungkinkan menjadi penyebab fitur Spotify Time Capsule tidak muncul. Jadi, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan pergi ke Pengaturan lalu pilih Aplikasi klik Spotify dan klik Hapus Cache.

Gunakan Koneksi Internet yang Bagus

Selain itu, pastikan dulu bahwa kamu menggunakan koneksi Internet yang bagus atau stabil. Namun, Mimin sarankan jika kamu ingin menggunakan fitur Spotify Time Capsule maka gunakan koneksi atau jaringan wifi yang lebih stabil.

Restart HP

Terakhir adalah restar HP atau perangkat yang kamu gunakan, bisa jadi bukan karena koneksi, versi, maupun cache. Namun, bisa jadi karena ponsel yang kamu gunakan sedang mengalami crash atau error, dan silahkan restart ponsel tersebut.

Mungkin hanya itu saja ulasan singkat yang dapat Mimin bagikan pada kesempatan kali ini tentang Spotify Time Capsule, Ini Cara Buatnya!. Semoga dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu semua serta informasi diatas dapat kalian pergunakan dengan baik ya. Sekian, dan terima kasih telah berkunjung di Tapaksuci.id. Sampai jumpa!

Leave a Comment