Cara daftar M Banking BRI atau cara daftar m banking bri lewat hp dan cara daftar sms banking bri lewat hp 2022

Cara Daftar M Banking BRI dan Cara Daftar M Banking BRI Lewat HP

Seiring dengan perkembangan jaman, teknologi dan sistem informasi semakin berkembang dengan pesat dan cepat. Hal ini tentunya dimanfaatkan oleh sistem perbankan juga. Untuk memberikan kemudahaan dan kenyamanan bertransaksi untuk nasabahnya, sistem perbankan kini mengadopsi kecanggihan sistem informasi dan teknologi. Salah satunya dengan meluncurkan mobile banking yang bisa diakses melalui smartphone. Mobile banking ini bisa melakukan semua transaksi yang biasa Anda lakukan di mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM. Dengan begitu Anda bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja menggunakan smartphone tanpa susah. Salah satu bank yang meluncurkan fitur ini adalah bank BRI. Lantas bagaimana cara daftar M Banking BRI online?

Selain kecanggihannya tersebut, fitur mobile banking BRI ini juga memungkinkan Anda melakukan pendaftaran secara online. Tidak perlu lagi ke luar rumah untuk mendatangi kantor cabang bank BRI terdekat. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang dimana masyarakat harus selalu menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. Nah untuk cara daftar M Banking BRI tanpa ke bank sendiri memerlukan beberapa hal. Pertama smartphone yang terhubung ke jaringan internet, nomor telepon pribadi yang aktif, nomor rekening, dan kartu ATM Anda. Untuk tata cara lengkapnya, simak di bawah ini.

Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat HP dan Cara Daftar M Banking BRI

Jika Anda sudah menyiapkan beberapa hal di atas untuk pendaftaran m banking, selanjutnya lakukan langkah ini. Pertama, siakan kartu ATM dan smartphone Anda. Kedua, datangi ATM BRI terdekat. Selanjutnya, masukan kartu ATM dan nomor pin Anda secara hati-hati. Pilih ‘Bahasa Indonesia’ lalu pilih ‘Transaksi Lainnya’ sampai Anda menemukan ‘Menu Registrasi’. Klik ‘Menu Registrasi’ dan pilih ‘Mobile Banking’. Masukan nomor telepon pribadi Anda dan klik ‘Benar’. Struk akan keluar jika pendaftaran nomor telepon akan berhasi. Struk ini akan berisi USER ID dan Password akun yang akan digunakan untuk aktiviasi. Itulah cara daftar M Banking BRI lewat ATM.

Selanjutnya, jika Anda sudah menyelesaikan langkah pendaftaran di atas, Anda bisa melanjutkannya ke tahap aktivasi. Pertama, unduh dan install aplikasi BRI Mobile di smartphone Anda. Jangan khawatir. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna smartphone dengan sistem operasi Android maupun IOS. Setelah aplikasi sudah terinstall secara sempurna, buka aplikasi. Pilih menu ‘Internet Banking’ dan izinkan akses aplikasi untuk membuka kontak smartphone dan lainnya. Selanjutnya, pada menu utama masukan USER ID dan Password yang sebelumnya sudah Anda dapatkan melalui pendaftaran di ATM. Klik ‘Aktivasi’ dan tunggu hingga proses aktivasi selesai. Jika berhasil, fitur mobile banking Anda dapat digunakan. Itulah cara daftar M-Banking BRI di HP.

Cara Daftar Mobile Banking BRI Online dan Cara Daftar M Banking BRI

Mudah dan praktis sekali bukan cara daftar M Banking BRI lewat HP Android di atas? Anda bisa melakukannya dalam hitungan menit saja. Berbeda dengan pendaftaran melalui bank yang biasanya akan memakan waktu berjam-jam karena antrian dengan nasabah lainnya. Nah jika Anda ingin menggunakan fitur lainnya seperti SMS Banking maupun Internet Banking, langkah yang dilakukan tidak jauh berbeda. Anda hanya perlu memilih menu yang berbeda pada saat pendaftaran melalui mesin ATM. SMS Banking sendiri merupakan fitur perbankan yang membuat Anda bisa melakukan transaksi melalui SMS. Seperti transfer dan cek saldo. Hanya saja fitur ini membutuhkan lebih banyak pulsa dan biaya.

Di sisi lain, fitur internet banking sendiri merupakan fitur perbankan yang membuat Anda bisa melalukan transaksi melalui web. Fitur ini tentunya bisa lebih ribet dan menyusahkan dibandingkan dengan fitur mobile banking sendiri. Pastinya karena mobile banking sudah mempunyai semua menu dalam satu aplikasinya. Anda hanya perlu menekan menu mana saja yang Anda butuhkan untuk transaksi. Tampilannya pun dibuat sesimpel dan sepraktis mungkin sehingga mudah digunakan. Nah jadi sudah siap untuk menerapkan cara daftar m banking BRI di atas? Yuk gunakan layanan mobile banking BRI di tahun 2022 ini!