Cara kredit di Shopee atau cara kredit hp di shopee dengan cara cicilan di shopee beserta cara kredit hp di shopee lewat alfamart 2021

Cara Kredit Di Shopee dan Sistem Kredit di Shopee

Siapa yang tidak kenal dengan Shopee? Shopee sendiri merupakan sebuah platform jual beli atau e-commerce asal Singapura. E-commerce satu ini eksis dan booming di Indonesia karena berbagai macam alasan. Beberapa alasan tersebut seperti pilihan barang yang beragam, banyak promo, ada tawaran gratis ongkir, dan sistem kredit yang diberikan kepada pembelinya. Shopee bisa kredit? Jawabannya ya bisa! Sejak ketenarannya yang meroket, Shopee kerap memberikan banyak sekali inovasi berbelanja kepada penggunanya. Termasuk sistem kredit ini. Jadi dengan sistem kredit atau paylater ini, Anda bisa membeli barang yang Anda mau dan membayarnya di kemudian hari. Lantas bagaimana Cara Kredit Di Shopee ini?

Untuk cara cicil di Shopee sendiri sebenarnya tidak ribet dan cenderung mudah sekali. Sistem cicilan atau paylater ini tentunya tidak akan diberikan kepada semua pengguna Shopee. Melainkan hanya diberikan kepada pengguna Shopee yang telah banyak melalukan transaksi melalui Shopee. Transaksi ini bisa berupa penjualan, pembelian barang, atau bahkan pembayaran tagihan listrik dan sebagainya. Semakin banyak transaksi yang Anda lakukan di Shopee, semakin bagus juga histori pengguna Anda. Dengan begitu Shopee akan membuka fitur paylater ini kepada Anda.

Cara Kredit Di Shopee dan Bagaimana Membuka Fitur Cara Kredit Di Shopee

Selain hanya diberikan kepada beberapa pengguna tertentu, Shopee juga akan memberikan fitur paylater ini kepada pengguna dengan status member yang tinggi. Status member di Shopee sendiri terdiri dari tiga yaitu Classic Member, Gold Member, hingga Platinum Member. Status ini akan semakin bertambah poinnya jika penggunanya melakukan transaksi dalam jumlah banyak. Jadi semakin tinggi poin dan status member Anda, maka makin besar kemuungkinana fitur Shopee Paylater ini akan terbuka untuk Anda. Dengan begitu Anda bisa membeli berbagai macam barang dengan sistem kredit. Termasuk kredit HP di Shopee.

Jika fitur ini sudah terbuka, tentunya Anda bisa langsung menggunakannya untuk kredit handphone di Shopee tanpa ragu. Pilih barang yang Anda ingin beli di Shopee. Masukan ke keranjang dan klik ‘Beli Sekarang’. Pada menu selanjutnya akan terlihat rincian pembelian mulai dari alamat Anda, jenis barang, jumlah barang, metode pengiriman, metode pembayaran, hingga total pembayarannya. Sebelum melanjutkan ke pembayaran, klik ‘Metode Pembayaran’. Pilih metode pembayaran dengan menggunakan Shopee Paylater. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih sistem kredit sesuai kemampuan Anda.

Sistem kredit di Shopee Paylater sendiri terbagi ke dalam tiga jenis. Sistem pertama adalah ‘Beli Sekarang, Bayar Nanti’. Sistem ini akan membuat Anda bisa check out barang yang Anda mau dan membayar tagihannya bulan depannya. Tanggal pembayaran pun bisa Anda pilih di antara awal bulan hingga pertengahan bulan. Bunga yang diberikan pada sistem ini tentunya lebih rendah. Sistem kedua adalah sistem cicilan tiga kali. Jadi dari total nilai barang Anda akan dibagi tiga (setelah diijumlahkan dengan bunga). Jadi dalam tiga bulan ke depan Anda akan membayar tagihan barang Anda dalam jumlah tersebut. Sistem terakhir adalah sistem cicilan enam bulan. Sama seperti sistem sebelumnya hanya saja cicilan dilakukan dalam jangka waktu enam bulan. Bunga yang dikenakan tentunya akan lebih besar. Nah itulah cara kredit di Shopee

Cara Kredit Di Shopee, Cara Kredit HP di Shopee, dan Berbagai Barang Lainnya!

Untuk sistem cicilan atau pembayaran tagihan kredit Anda di Shopee sendiri Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara berbeda. Anda bisa membayar tagihan kredit Anda melalui transfer bank, melalui e-wallet Shopee yaitu ShopeePay, atau melalui minimarket yang sudah bekerja sama. Salah satunya adalah Alfamart. Cara kredit HP di Shopee lewat Alfamart sendiri sama dengan melakukan pembelian barang biasa dengan sistem pembayaran di Alfamart. Bawa kode pembayaran ke Alfamart terdekat dan bayarkan jumlah tagihan kredit sesuai dengan nilai yang tercantum. Dengan begitu tagihan kredit Anda sudah lunas dibayarkan. Lakukan ini dalam beberapa bukan ke depan hingga tagihan kredit Anda selesai. Mudah dan praktis bukan? Jadi jangan ragu lagi untuk menggunakan layanan kredit dari Shopee di tahun 2021 ini ya!