Cara mendapatkan uang 75 ribu atau cara dapat uang 75 ribu dan cara mendapatkan uang 75 ribu baru 2021

Sudah Tahu Cara Mendapatkan Uang 75 Ribu? Ini Cara Mendapatkan Uang 75 Ribu Baru

Tahukah Anda jika masyarakat Indonesia kini mempunyai pecahan uang kertas baru? Pecahan uang baru ini merupakan pecahan uang bernilai Rp. 75.000. Jika sebelumnya pecahan uang kertas hanya tersedia dalam nilai Rp. 1.000, Rp. 2.000, Rp. 5.000, Rp. 10.000, Rp. 20.000, Rp. 50.000, dan Rp. 100.000, kini Anda sudah bisa menggunakan pecahan Rp. 75.000. Pecahan ini dikeluarkan oleh Bank Indonesia dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 tahun 2020 silam. Maka dari itulah uang pecahan 75 ribu ini dikeluarkan. Namun saat baru dikeluarkan uang pecahan 75 ribu ini masih terbatas jumlahnya. Satu orang hanya bisa mendapatkan satu lembar saja melalui Bank Indonesia. Akan tetapi kini Anda sudah bisa mendapatkanya dengan jumlah tidak terbatas loh! Lantas bagaimana cara dapat uang 75 ribu tersebut?

Sebelumnya, cara mendapatkan uang 75 ribu hanya bisa melalui Bank Indonesia. Anda perlu mendaftarkan diri secara online untuk mendapatkan satu lembarnya. Namun kini Anda sudah bisa mendapatkan melalui bank-bank yang ada di seluruh Indonesia. Pastinya karena Bank Indonesia telah memberikan wewenang kepada bank-bank setempat untuk mendistribusikan uang pecahan 75rb ini. Jangan khawatir. Bank Indonesia juga sudah mengumumkan bahwa uang pecahan 75rb ini sudah menjadi alat transaksi yang sah. Anda bisa menggunakannya untuk membeli barang, membayar jasa, dan lainnya. Sama seperti uang pecahan lainnya. Menarik sekali bukan?

Belum Tahu Cara Mendapatkan Uang 75 Ribu? Simak Cara Dapat Uang 75rb Ini!

Cara mendapatkan uang baru 75 ribu kini bisa melalui beberapa tempat. Salah duanya adalah melalui Bank Indonesia dan bank-bank di sekitar Anda. Penukaran melalui Bank Indonesia sendiri bisa dengan cara mendaftarkan diri Anda secara online. Pertama, unduh dan install aplikasi PINTAR di smartphone Anda. Jika sudah, buka aplikasi dan lakukan pendaftaran. Pendaftaran dilakukan dengan cara memasukan data Anda sebagai pemesan. Masukan juga lokasi dan tanggal penukaran yang Anda inginkan. Setelahnya, Anda akan mendapatkan struk atau bukti penukaran uang 75rb tersebut. Anda bisa membawanya ke Bank Indonesia pada lokasi, tanggal, dan waktu yang sudah dipilih. Mudah bukan?

Untuk cara dapat uang 75 ribu baru melalui bank, cara yang dilakukan akan sedikit berbeda. Penukaran melalui bank sendiri hanya dapat dilakukan secara kolektif. Jumlah orang yang menukarkan pecahan uang ini harus berjumlah 17 orang dengan jumla penukaran tanpa batas. Anda bisa menukarkan uang pecahan 75 ribu ini dalam jumlah berapa saja yang Anda inginkan. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi. Anda hanya perlu ikut antrian bersama 16 orang lainnya agar bisa mendapatkan pecahan uang 75 rb dengan mudah dan cepat.

Jangan Bingung! Ini Cara Mendapatkan Uang 75 Ribu!

Itulah beberapa cara mendapatkan uang pecahan 75 ribu yang bisa Anda lakukan. Tidak ribet dan mudah bukan? Cara-cara yang sudah dipaparkan di atasnya merupakan cara legal. Untuk cara lainnya sebenarnya ada banyak. Misalnya menukarkan uang melalui calo dan lainnya. Namun jumlah yang akan Anda dapatkan pastinya akan lebih sedikit. Berbeda dengan penukaran secara resmi melalui Bank Indonesia dan bank-bank lainnya. Jumlah uang yang Anda tukarkan akan sama tanpa dikenakan biaya sedikitpun. Berbeda dengan penukaran tidak resmi yang biasanya akan mengenakan biaya penukaran. Biaya ini akan berbeda pada setiap jumlah yang Anda tukarkan.

Jadi pastikan Anda melakukan penukaran uang 75 ribu ini melalui tempat dan cara mendapatkan uang 75 yang resmi. Selain tidak dikenakan biaya apapun, uang pecahan 75 ribu yang Anda dapatkan pun bisa dipastikan asli. Hal ini tentunya karena tidak menutup kemungkinan uang pecahan 75 ribu ini dipalsukan karena tingginya permintaan oleh masyarakat. Jadi tukarkan uang Anda dengan uang pecahan 75 ribu hanya di tempat-tempat resmi seperti Bank Indonesia, bank pemerintah, maupun bank swasta yang ada di sekitar Anda. Jangan ragu juga untuk menggunakan uang pecahan 75 ribu ini sebagai alat transaksi yang sah di tahun 2021 saat ini.