Kartu Kredit Permata

Mulai Rp 1 Juta Rp.
Jumlah
suku bunga 2,45% per bulan
Rate Bunga
Umur 17 tahun
Usia
ajukan kartu kredit permata sekarang juga dan dapatkan promo menarik 2021

Jenis Biaya dan Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata

Kartu Kredit Permata merupakan sebuah kartu yang menjadi salah satu produk Permata Bank. Kartu tersebut tentunya bisa digunakan sebagai alat pembayaran dengan metode non tunai bagi pemiliknya. Berikut adalah informasi penting seputar produk keuangan tersebut. 

Jenis Biaya Kartu Kredit Permata

Kredit Permata memiliki ketentuan sendiri terkait biaya yang harus dibayarkan oleh penggunanya. Namun, terdapat beberapa perubahan aturan per tanggal 24 Mei 2021. Jenis biaya yang perlu dibayarkan adalah biaya keterlambatan, biaya cash advance atau penarikan uang tunai, biaya administrasi bills to pay, dan navigator fee.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Permata Melalui Mobile Banking dan PermataTel

Apakah Anda seorang pengguna yang masih bingung tentang cara cek tagihan Kartu Kredit Permata? Tidak perlu risau, langkah yang harus Anda lakukan tidak sulit. Simak uraian berikut mengenai beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui total tagihan. 

Salah satu langkah yang praktis untuk mengetahui jumlah tagihan Permata Kartu Kredit adalah melalui aplikasi mobile banking. Namun, sebelumnya Anda harus melakukan pemasangan aplikasi dan pembuatan mpin terlebih dahulu.

Aplikasi mobile banking milik Permata Bank ini tidak hanya bisa dipakai untuk keperluan tabungan nasabahnya. Di dalamnya juga sudah tersedia berbagai fitur untuk para pengguna kartu kredit. Para pemegang kartu kredit, misalnya kartu kredit Permata Hero juga bisa mengetahui limit dari kartu tersebut.

Selain melalui aplikasi yang canggih, pengguna Kartu Kredit Bank Permata juga bisa mengetahui nominal tagihan melalui layanan PermataTel. Melalui layanan tersebut, Anda juga bisa mengetahui limit dari kartu.

Langkah yang harus Anda lalui untuk mengecek tagihan melalui layanan PermataTel sangat sederhana. Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor 1500111. Begitu telepon diangkat oleh petugas yang ramah, Anda bisa langsung menyampaikan keperluan Anda. 

Sebagai persiapan, sebelum melakukan panggilan ada baiknya Anda siapkan nomor kartu kredit yang akan dicek tagihannya. Tidak masalah jika Anda sudah hafal karena nantinya petugas akan menanyakan deretan nomor tersebut.

Cara Daftar SMS Banking di Permata Bank dan Cek Tagihan Via SMS

Langkah yang pertama harus dilakukan tentunya adalah menyiapkan ponsel yang akan digunakan untuk mengirim SMS. Pada bagian penerima pesan isikan angka 3399. Setelah itu ketikkan INQ (spasi) CC (spasi) nomor kartu kredit (spasi) tanggal lahir.

Setelah mengirimkan pesan ke 3399, pengguna kartu kredit perlu menunggu beberapa saat. Kemudian akan ada balasan dari petugas mengenai apa yang Anda tanyakan tersebut, yaitu total tagihan kartu.

Sebagai catatan, Anda tidak bisa menggunakan layanan ini jika kartu kredit Anda belum didaftarkan ke layanan SMS Banking. Oleh karena itu, Anda perlu mendaftarkannya lebih dahulu seperti pada penggunaan layanan online mobile banking.

 

Setelah membaca cara mengecek tagihan sebelumnya, mungkin Anda akan tergerak untuk mendaftarkan di ke layanan SMS Banking. Dengan begitu, proses pengecekan akan menjadi lebih mudah. Berikut adalah step by step cara daftar SMS Banking Permata Bank.

Ketika sudah mendaftar, para pengguna Credit Card Permata bisa melakukan pengecekan tagihan dan limit melalui berbagai cara. Selain lewat aplikasi dan layanan panggilan PrimaTel, Anda juga bisa menggunakan layanan SMS Banking. 

SMS Banking bisa dijadikan alternatif metode mengecek tagihan oleh pengguna kartu kredit dari Permata Bank. Apapun jenisnya kartunya, misalnya Permata Hero Card, bisa menggunakan layanan ini sebagaimana mestinya.

Membuat CC Permata Via Mesin ATM dan Aktivasi Kantor Cabang

Untuk mendaftarkan diri melalui mesin ATM tentu Anda harus mendatanginya lebih dahulu. Masukkan kartu pada slot yang tersedia dan ketik PIN yang sesuai. Pilih menu registrasi lalu menu Permata Mobile. Lalu, masukkan nomor ponsel yang akan didaftarkan dan tunggu struk keluar. Kirim SMS konfirmasi ke 3399 berisi TIN (spasi) (2 digit angka random yang Anda dapat). 

Setelah berhasil membuat pendaftaran, selanjutnya pergilah ke kantor cabang untuk melakukan aktivasi agar semua fitur bisa digunakan. 

Nah, itu tadi adalah beberapa hal yang berkaitan dengan credit card dari Permata Bank. Anda bisa mendapatkan keuntungan seperti promo Kartu Kredit Permata. Pelajari terlebih dahulu apa saja yang berkaitan dengan kartu kredit ini. Jangan boros dalam penggunaannya meskipun segala proses pembayaran tidak sulit.

Cek juga

Mulai Rp 1 Juta Rp.
Jumlah
suku bunga 2,45% per bulan
Rate Bunga
Umur 17 tahun
Usia
ajukan kartu kredit permata sekarang juga dan dapatkan promo menarik 2021
2.5 Juta setiap bulan Rp.
Jumlah
3% per bulan
Rate Bunga
21 tahun
Usia
Min 3 jt/ bulan penghasilan Rp.
Jumlah
0.06% per hari
Rate Bunga
Berusia min 21 tahun
Usia
Dapatkan pinjaman dari aplikasi tunaikita apk yang terdaftar ojk sekarang juga 2021