Kredit motor Syariah

Gaji minimum Rp 3 juta / bulan Rp.
Jumlah
2.95 % per bulan
Rate Bunga
Minimal usia 21 tahun
Usia
Berbagai kemudahan kredit motor syariah tanpa bunga 2021

Dapatkan Pembelian Motor Tanpa Riba dengan Kredit Motor Syariah

Pembelian motor dengan sistem cicilan atau kredit saat ini menjadi salah satu solusi pembelian motor yang mudah dan tidak perlu menunggu uang terkumpul semua. Dengan sistem cicilan pembelian motor bisa menjadi lebih ringan karena bisa membayarnya setiap bulan. Pembelian motor saat ini juga bisa menerapkan kredit motor syariah. Sistem pembelian motor syariah ini menerapkan sistem hukum Islam sehingga jauh dari riba. Dalam kredit motor syariah tidak ada yang namanya bunga sehingga sistem kredit motor bisa menjadi lebih ringan. Kredit motor tanpa riba menjadi salah satu hal yang dicari karena cukup meringankan.

Sistem kredit motor syariah menerapkan hukum Islam di dalamnya. Dengan menerapkan sistem hukum Islam maka sudah tentu sistem yang dianut akan mengedepankan ajaran agama Islam. Hal ini memberikan keuntungan karena tidak ada bunga di dalamnya dan pembelian motor bisa menjadi lebih ringan. Mengapa harus kredit motor bekas syariah? Anda bisa mendapatkan jawabannya melalui penjelasan di bawah ini.

Keunggulan Kredit Motor Syariah

Mengajukan kredit motor syariah memiliki sejumlah keunggulan yang akan menguntungkan. Keunggulan pertama yang bisa didapatkan adalah uang muka kredit sepeda motor cukup ringan, yaitu hanya 10% dari harga sepeda motor. Sehingga jumlah dp yang harus dibayarkan akan bergantung pada jenis motor dan harga dari motor tersebut. Hal ini merupakan keunggulan yang dimiliki oleh kredit motor di bank syariah. 

Keunggulan kedua yang bisa didapatkan dari kredit motor syariah adalah jumlah angsuran atau cicilan perbulannya tetap selama masa pembayaran atau selama cicilan. Jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya akan tetap selama masa kredit sehingga tidak akan ada tambahan biaya atau bunga selama masa kredit. Hal ini akan sangat menguntungkan karena harga dari pembelian motor tersebut akan tetap stabil dan tidak akan membebani.

Keunggulan yang ketiga dari kredit motor syariah adalah pembayaran dan pengajuan yang mudah. Sistem pembayaran kredit motor syariah dapat dilakukan dengan cara transfer atau melalui beberapa swalayan yang sudah bekerja sama dengan lembaga kredit motor syariah sehingga tidak perlu datang ke bank untuk melakukan pembayaran cicilan. Selain itu, pengajuan kredit motor syariah juga sangat mudah dan tidak membutuhkan syarat yang susah. Pengajuan bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. 

Syarat Kredit Motor di Pegadaian Syariah

Syarat untuk melakukan pengajuan kredit motor syariah adalah KTP suami istri dan buku nikah jika sudah menikah. Jika belum menikah cukup dengan KTP dan KK. SPT tahunan atau PBB, slip gaji/ catatan penghasilan/ surat keterangan penghasilan. Syarat lain yang harus dipenuhi surat keterangan usaha atau SIUP untuk kalangan wirausaha. Selain syarat tersebut, yang harus disiapkan adalah uang tunai untuk membayar uang muka dari kredit motor. Jumlah uang muka tersebut dapat disesuaikan dengan harga motor yang akan dipilih. Untuk dapat memperkirakan jumlah yang akan dibayarkan bisa melakukan simulasi kredit. Selain itu, dengan simulasi kredit juga dapat mengetahui jumlah cicilan motor syariah. Cicilan motor untuk sistem kredit syariah akan tetap sehingga bisa ditanyakan terlebih dahulu pada saat akan melakukan pengajuan kredit.

Cara Kredit Motor Lewat Bank BRI Syariah

Cara untuk kredit motor syariah bisa dilakukan secara online. Caranya adalah cari tahu terlebih dahulu mengenai jenis motor yang akan dibeli dan tentukan pembelian motor baru atau bekas. Jika sudah menentukan jenis motor maka bisa melakukan pengecekan melalui simulasi kredit untuk mengetahui jumlah dp dan cicilan yang harus dibayarkan sebagai perkiraan. Jika sudah yakin dengan hal tersebut maka bisa mencari tahu syarat kredit motor syariah yang dibutuhkan apa saja. Setelah itu bisa melakukan apply kredit motor secara online dengan melakukan pengisian data diri secara lengkap dan sejumlah dokumen yang diminta. Jika sudah pihak bank akan menghubungi untuk melakukan survey. Pengajuan juga bisa data secara langsung ke bank terdekat yang ingin dituju dengan membawa sejumlah dokumen yang diminta. Jika pengajuan disetujui maka akan diminta untuk melakukan tanda tangan kontrak, membayar dp dan motor akan dikirim ke alamat tujuan.

Cek juga

Minimal pendapatan 2 jt/ bulan Rp.
Jumlah
Mulai dari 1.3% per bulan
Rate Bunga
Batas usia pemohon dari 21 tahun
Usia
Ajukan pinjaman pinjam yuk sekarang dan dapatkan potongan angsuran 2021
Minimal pendapatan 3 juta/ bln Rp.
Jumlah
Mulai dari 2%
Rate Bunga
Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
Usia
Promo kredit motor tanpa dp dan bunga kecil terbaru 2021
Minimal pendapatan 2 jt/ bulan Rp.
Jumlah
Mulai dari 0.65%
Rate Bunga
Batas usia pemohon dari 21 tahun
Usia
Pengajuan pinjaman uangme dengan keringanan 2021