Pinjaman BNI Syariah

Pendapatan min Rp 3 juta Rp.
Jumlah
Bunga 3.2% per bulan
Rate Bunga
Usia min 25 tahun
Usia
Promo pinjaman bni syariah tanpa riba dan langsung cair 2021

Pinjaman BNI Syariah yang Cocok untuk Semua Nasabah

Pinjaman BNI Syariah merupakan salah satu produk keuangan yang dapat dimanfaatkan para nasabah yang membutuhkan pembiayaan baik untuk keperluan konsumtif maupun produktif. Pada hakikatnya, pembiayaan tersebut harus dilakukan sesuai dengan aturan agama. Karena itulah, banyak orang Islam yang pada akhirnya memilih pinjaman berbasis syariah. 

Salah satu bank yang menyediakan pinjaman tersebut adalah BNI Syariah. Ada beberapa produk keuangan yang dimiliki. Misalnya BNI Syariah Usaha Mikro, BNI Syariah Korporasi, dan juga BNI Syariah Usaha Kecil dan Menengah

Ragam Pinjaman BNI Syariah

Ragam jenis pinjaman dari BNI Syariah rata-rata bisa digunakan untuk keperluan usaha. Misalnya BNI syariah pinjaman modal usaha jenis produk keuangan BNI Syariah Usaha Mikro. Pinjaman ini akan memberikan investasi pada para pengusaha pemula untuk bisa mengembangkan bisnis kecil-kecilan. Pinjaman tersebut sangat cocok untuk digunakan para pelaku home industry yang memang sangat membutuhkan biaya modal. 

Kemudian, BNI Syariah Korporasi adalah produk keuangan yang ditujukan bagi perusahaan besar. Tak hanya pemilik bisnis kecil, tetapi para pengusaha besar pun adakalanya membutuhkan pinjaman bank BNI syariah. Dengan produk keuangan ini, para pengusaha besar akan bisa mengembangkan korporasinya untuk bisa membantu perputaran roda perekonomian negara. 

Ya, peran korporasi memang sangat banyak. Termasuk menjalankan roda perekonomian. Karena dari perusahaanlah, ada gaji buruh yang kemudian akan berputar menjadi kebutuhan-kebutuhan konsumtif. 

Produk keuangan berikutnya adalah BNI Syariah Usaha Kecil dan Menengah. Jenis pinjaman BNI syariah wirausaha ini sangat cocok untuk kegiatan yang berhubungan dengan bisnis menengah yang melibatkan lebih banyak orang dibanding bisnis mikro. Biasanya, para penggiat bisnis menengah memiliki impian untuk memajukan sebuah desa atau daerah dengan menjadikannya lebih produktif. 

Apa Saja Persyaratan Pinjaman Bank BNI Syariah?

Persyaratan pinjaman bank BNI Syariah harus dilengkapi sebelum Anda mengajukan untuk menjadi nasabah salah satu produk keuangan. Adapun persyarat tersebut antara lain fotokopi KTP, fotokopi KK, Surat Keterangan Usaha, dan juga Bukti Kepemilikan Jaminan. 

Kemudian, jika permohonan yang diajukan mencapai nominal Rp150 juta,  maka ada persyaratan tambahan. Yaitu surat keterangan usaha dari kelurahan atau kecamatan. Jangan lupa lampirkan fotokopi rekening bank selama 6 bulan terakhir jika Anda memilikinya.

Produk Keuangan KTA BNI Syariah

Selain untuk usaha, ada juga KTA BNI Syariah yang ditawarkan sebagai produk keuangan unggulan. Persyaratannya antara lain harus berstatus pekerjaan pegawai aktif atau profesional atau pengusaha, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun, memiliki penghasilan tetap serta bisa membayar jumlah cicilan.

Kemudian, dokumen yang dibawa antara lain fotokopi KTP, fotokopi NPWP, fotokopi kartu identitas pegawai, dan juga formulir permohonan yang telah diisi lengkap. Jika Anda ingin menggunakan dana yang diterima untuk keperluan konsumtif maka bisa menggunakan KTA ini. Namun, apabila ingin mencoba mengembangkan bisnis dengan dana yang diterima, maka dapat menggunakan produk keuangan KUR BNI syariah.

Tips Bisa Melunasi BNI Syariah Pinjaman

Tips agar dapat melunasi BNI Syariah pinjaman adalah wajib disiplin dalam mengalokasikan dana. Karena bagaimanapun juga, dana yang diberikan jumlahnya besar dan harus dibagi untuk keperluan mendesak, kebutuhan konsumtif, dan memenuhi gaya hidup. Ada juga yang menggunakannya untuk keperluan usaha, sehingga tak bisa dihabiskan begitu saja tanpa perhitungan. 

Lakukan financial planning dengan membuat perencanaan keuangan sesuai tenor pinjaman. Sebagai contoh, Anda membuat perencanaan keuangan dengan jangka waktu 12 bulan untuk bisa melunasi cicilan selama 12 bulan. Anda dapat melakukan pencatatan untung rugi, laba harian dan omzet di buku maupun aplikasi.

Tak hanya jika Anda melakukan bisnis saja, bahkan jika Anda adalah seorang karyawan, maka tetap harus merencanakan keuangan dengan melakukan pencatatan agar dapat membayar cicilan tepat waktu. Di tahun 2021 ini, banyak orang menggunakan aplikasi pencatatan uang, dan ini juga recommended untuk siapa saja. 

Jangan sampai terlambat membayar cicilan untuk pinjaman di BNI syariah. Karena jika terlambat maka Anda bisa mendapat catatan kredit macet, dan ini tentu sangat merugikan jika kedepannya ingin mengajukan beragam pinjaman lain. Seperti KPR atau KUR. 

Cek juga

Pendapatan 3 Juta Rp.
Jumlah
Suku bungan tiap bulan 3%
Rate Bunga
Min Usia 20 tahun
Usia
Ajukan pinjaman 500 sekarang untuk modal usaha dan pasti cair 2021
Minimal gaji setiap bulan Rp 2 Juta Rp.
Jumlah
Bunga mulai 3%
Rate Bunga
Usia min 19 tahun
Usia
Proses pengajuan 10 juta untuk semua orang tanpa syarat 2021
Min penghasilan Rp 2.5 Juta Rp.
Jumlah
Suku bunga min 2.7% per bulan
Rate Bunga
Usia paling min 24 tahun
Usia
Dapatkan berbagai keuntungan untuk pengajuan kartu kredit bank danamon 2021