Pinjaman BRI Syariah

Min gaji Rp 2.2 Juta Rp.
Jumlah
Bunga tiap bualn 3.4%
Rate Bunga
Usia minimal 25 tahun
Usia
Promo pinjaman bri syariah untuk kredit tanpa agunan terbaru 2021

Saatnya Kredit Tanpa Riba dengan Pinjaman BRI Syariah

BRI Syariah awalnya adalah Bank Jasa Arta yang telah berdiri sejak tahun 1969. Pada tanggal 19 Desember 2007 bank ini diakuisisi oleh BRI dan kemudian dioperasikan sebagai BRI Syariah setelah mendapatkan izin usaha dari Bank Indonesia pada tanggal 16 Oktober 2008. Sebagai salah satu bank milik pemerintah, BRI menyadari permintaan masyarakat yang tinggi akan produk pinjaman tanpa riba. Karena itu kini nasabah bisa memanfaatkan pinjaman BRI Syariah yang jenisnya beragam. Untuk pembelian tempat tinggal, kendaraan bermotor, berbagai kebutuhan konsumtif, hingga modal usaha, semuanya disediakan oleh BRI Syariah. 

Beberapa keunggulan menggunakan pinjaman BRI Syariah adalah tidak menggunakan sistem bunga jadi tidak ada riba, setiap proses pinjaman bersifat transparan, transaksi mudah dengan syarat yang simpel, prosesnya cepat, dan nasabah bisa selalu berkomunikasi dengan pihak bank. Dengan begitu, nasabah bisa mendapatkan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial masing-masing. Apa saja produk pinjaman BRI Syariah di tahun 2021? Berikut ini ulasan singkatnya.  

Kredit BRI Syariah untuk Kepemilikan Rumah

Memiliki tempat tinggal adalah impian banyak orang, Pembelian hunian kini bisa jauh lebih mudah dengan bantuan kredit Griya Faedah dari BRI Syariah. Ini adalah pembiayaan pembelian properti yang bisa berupa rumah tinggal, rumah toko, rumah kantor, apartemen, hingga tanah kavling. Selain itu, Griya Faedah juga bisa digunakan untuk membiayai kebutuhan renovasi rumah, take over kepemilikan rumah, hingga membiayai kebutuhan konsumtif. 

Plafon pinjaman yang diberikan minimal sebesar Rp 25 juta. Metode kredit menggunakan akad murabahah atau jual beli, di mana BrI Syariah membeli terlebih dahulu rumah yang dibutuhkan nasabah, kemudian dijual kembali kepada nasabah. Tenor Griya Faedah terbagi 2, untuk nasabah yang bekerja sebagai karyawan tetap, tenor maksimalnya adalah 180 bulan. Sementara untuk wiraswasta dan profesional tenor maksimalnya adalah 120 bulan. 

Griya Faedah merupakan salah satu pinjaman online BRI Syariah, namun bisa juga diajukan secara langsung di kantor cabang terdekat. Beberapa syarat yang harus dipenuhi adalah pemohon adalah WNI yang telah berusia minimal 21 tahun atau telah menikah dan maksimal 55 tahun untuk karyawan, 65 tahun untuk wiraswasta dan profesional, pemohon bersedia membuka rekening tabungan atau giro di BRI Syariah, dan menyerahkan kelengkapan dokumen berupa fotokopi KTP, Kartu Keluarga, slip gaji atau rekening koran selama 3 bulan terakhir, NPWP, dan lain sebagainya. Untuk pembiayaan konsumtif, bisa menggunakan pinjaman BRI Syariah jaminan sertifikat rumah yang syarat dan cara pengajuannya juga cukup simpel. 

Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah Lebih Ringan

BRI Syariah juga hadir dengan KTA BRI Syariah yang bisa digunakan untuk berbagai tujuan konsumtif seperti pembelian barang, jasa, atau take over kredit. Produk yang dinamakan Multi Faedah ini merupakan pinjaman BRI Syariah tanpa agunan yang bisa dimanfaatkan jika nasabah misalnya butuh dana untuk memenuhi biaya pendidikan, medis, paket perjalanan, pembelian furniture, alat elektronik, hingga kendaraan bermotor roda empat. Uniknya, tidak ada batasan plafon yang pasti, melainkan plafon ditentukan dari penghasilan bulanan nasabah. 

Minimal plafon untuk Multi Faedah adalah 2 kali Take Home Pay (THP). Bagi nasabah yang punya rekening payroll di BRI Syariah bisa mendapat tenor lebih lama yaitu 180 bulan. Sementara untuk nasabah BRI Syariah yang tidak memiliki rekening payroll, tenor maksimalnya adalah 120 bulan. 

KUR BRI Syariah untuk Modal Usaha

Khusus untuk modal usaha, BRI Syariah juga menyediakan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dana yang dicairkan dari KUR bisa digunakan untuk menambah modal usaha maupun untuk investasi. KUR BRI Syariah menggunakan akad pembiayaan murabahah atau jual beli. Terbagi menjadi KUR Mikro dan KUR Kecil, keduanya menawarkan plafon pinjaman yang berbeda. Untuk KUR Mikro plafonnya adalah maksimal Rp 50 juta. Sementara untuk KUR Kecil plafonnya mulai dari Rp 50 juta hingga maksimal Rp 200 juta. Dapatkan info lebih lengkap mengenai pinjaman BRI Syariah dengan menghubungi call center Bank Syariah Indonesia di nomor 1500789.

Cek juga

Dari 2 juta/ bulan Rp.
Jumlah
Mulai dari 0.65%
Rate Bunga
Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun
Usia
Ajukan pinjaman online danafix sekarang juga untuk pinjam online langsung cair 2021
mulai dari Rp 3 Juta Rp.
Jumlah
Bunga 2%
Rate Bunga
Usia paling minim 25 tahun
Usia
Promo kartu kredit cimb niaga untuk penguna baru khusus bulan ini 2021
Pendapatan paling kecil Rp 3 juta Rp.
Jumlah
Bunga 3.4% tiap bulan
Rate Bunga
Umur 21 tahun
Usia
Ajukan pinjaman 100 juta sekarang untuk kredit usaha rakyat tanpa jaminan 2021